Kabupaten Siak buka pelatihan Paskibraka HUT RI ke-70



SIAK:RIAUNET.COM~ Untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 70 yang berlangsung pada tanggaI 17 Agustus 2015 mendatang pemerintah Kabupaten Siak menyelenggarakan pembukaan pelatihan Paskibraka di Hotel Winaria, Senin (27/7/2015).

Pembukaan pelatihan Paskibraka ini dibuka langsung oleh Asisten III Pemkab Siak Drs.H.Jamaluddin,M.Si serta dihadiri petinggi Kapolres Siak, Dandim Siak beserta SKPD terkait.

Rencananya Paskibraka untuk tahun 2015 ini diikuti sebanyak 30 personil yang berasal dari siswa-siswi tingkat SMA/SMK, perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di seluruh Kabupaten Siak. pasukan pengibar bendera pusaka nantinya terdiri dari 15 orang putri dan 15 orang putra.

Jamaluddin, dalam sambutanya menjelaskan, bahwa menjadi anggota Paskibraka merupakan Hal yang patut disyukuri dan dibanggakan bersama, mengingat banyak nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan ini. Selain kedisiplinan, para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara teamwork dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.

Oleh karena itu, gemblengan dari para pengajar dan Pembina merupakan salah satu upaya meningkatkan kesiapan fisik dan mental. “Hal ini merupakan tantangan bagi adik-adik agar fisik dan mental yang selama ini telah terbentuk dalam diri kalian semakin dapat diaktualisasikan dalam melaksanakan tugas menjadi Paskibraka,” jelas Jamal(Jon).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!