Otonomi Khusus yang sepenuhnya belum Terkontrol, Konstitusi jadi terabaikan



PekanBaru:RIAUNET.COM~Otonomi Khusus merupakan suatu hadiah bagi suatu daerah yang dianggap memiliki kekhususan dibanding dengan daerah – daerah lain di indonesia. Sampai saat ini baru 5 daerah Provinsi yang diberi kekhususan tersebut diantaranya DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Nangro Aceh Darussalam, Papua dan Papua Barat.

"Hal ini di sampaikan Saddam Orbusti Ritonga rabu (29/7/2015)yang juga mantan ketua Himip di salah satu perguruan Tinggi ternama yang ada di Riau (UIr red) era 2013 s/d 2014 kepada Riaunet.

Masih kata Saddam, Pemberian Otonomi Khusus tersebut dilatarbelakangi berbagai alasan. Ada yang dikarenakan sebagai pusat negara, ada yang karena ketidakpuasan pemerataan kesejahteraan yang mereka dapatkan, ada yang karena budaya yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakatnya.

Adanya kekhususan DKI Jakarta diberikan karena Jakarta merupakan Ibukota dari negara ini. Suatu kewajaran jika Ibukota negara diperlakukan secara khusus oleh pemerintah karena sebagai Ibukota tentu Jakarta menjadi jendela indonesia bagi dunia internasional,jelas saddam.

Maka itu Jakarta harus benar – benar baik agar citra bangsa dan negara ini juga baik dimata dunia internasional.

untuk Nangro Aceh Darussalam (NAD), kekhususan itu diberikan akibat keinginan mereka untuk menerapkan syariah agama didaerahnya. Hal ini mengingat NAD merupakan suatu daerah yang hampir seluruh masyarakatnya memiliki agama yang sama yaitu agama Islam,"pungkas nya (Tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!