Polda Riau Deteksi Ada 1 Keluarga di Pekanbaru Bergabung ke ISIS

Pekanbaru - Polda Riau mendeteksi ada satu keluarga di Pekanbaru yang bergabung dengan ISIS. Kini, satu keluarga tersebut diduga berada di Suriah.

Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo mengungkapkan hal itu kepada wartawan, Sabtu (4/7/2015). Guntur menjelaskan, satu keluarga ini terdiri dari suami, istri dan satu orang anaknya. Mereka selama ini bertempat tinggal di Panam, Kecamatan Tampan.

"Satu keluarga ini kini terdeteksi bergabung dengan ISIS yang keberadaannya sudah di Suriah," ungkap Guntur.

Dugaan tersebut, lanjut Guntur, berdasarkan pengumpulan berbagai bukti. Misalkan, dokumen foto, komunikasi dan sejumlah faktor pendukung lainnya.

"Dan ada hasil komunikasi pihak keluarga ini dengan keluarganya di Pekanbaru," kata Guntur.

Keluarga ini diperkirakan sudah bergabung sejak tahun 2013 lalu dan sudah tinggal di Suriah. Pertama yang bergabung adalah suaminya. Selanjutnya, sekitar enam bulan lalu anak dan istrinya juga diboyong.

"Mereka berangkat dari Jakarta menuju Turki yang selanjutnya ke Suriah," ucapnya.

Terkait adanya warga yang bergabung ke ISIS, kata Guntur, pihaknya sudah melakukan pencegahan dengan kontrol radikal kepada masyarakat.

"Kita juga menggandeng tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya, untuk sama-sama menolak terhadap paham ISIS," tutup Guntur. (Detik)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!