Safari Ramadhan pemprof Riau Di kecamatan lubuk dalam

SIAK:RIAUNET.COM~Plt. Gubri yang diwakili oleh Asisten Pembangunan Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Riau H Masperi didampingi Bupati Siak  H Syamsuar dan Danrem 031 Wirabima Brigjend TNI Nurendi Msi (Han), Dandim 0303 Bengkalis Letkol Arh Wachyu Dwi Haryanto, Anggota DPRD Siak Dapil II Tarmijan, Camat Lubuk Dalam Aditya Citra Smara, Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Propinsi Riau dan Kabupaten Siak, Penghulu serta Masyarakat Rawang Kao Barat dan sekitarnya jumat (10/7/2015)di mesjid Al Mukaromah kampung Rawang kao barat kecamatan lubuk dalam. 

Bupati Siak H Syamsuar menyebutkan, kabupaten Siak merupakan salah satu daerah yang tingkat pertumbuhan penduduknya cukup tinggi serta tingkat migrasi tertinggi di provinsi Riau. Wilayah kabupaten Siak ini memiliki perkebunan sawit yang cukup luas sekitar 287 ribu hektar yang dikelola oleh perusahaan swasta dan BUMN serta masyarakat tempatan. 

Di empat kecamatan sudah waktunya untuk melaksanakan peremajaan sawit (replanting) sekitar 15 ribu hektar, antara lain kecamatan Lubuk Dalam, Kerinci Kanan, Koto Gasib dan Dayun. Saat ini Pemerintah Kabupaten Siak bekerjasama dengan PTPN V serta Pihak Bank telah melakukan penanaman sebanyak 1.200 hektar khususnya di kecamatan Koto Gasib yang dimulai tahun 2015 kemaren ujar bupati.

Lanjut bupati,Harapan masyarakat tentunya ada bantuan dan perhatian dari Pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi Riau. Selain itu 4 kecamatan ini telah ditetapkan oleh Bapak Menteri Pertanian dan Pak Gubernur sebagai  sentra peternakan sapi yang berintegrasi dengan Sawit. 
  
  
Bahkan pada tahun ini, kelompok peternak sapi terbaik untuk tingkat provinsi Riau berasal dari kecamatan Lubuk Dalam. Atas prestasi tersebut salah seorang petaninya dikirim ke Australia untuk belajar beternak Sapi yang dibiayai oleh pemerintah pusat.
  

Harapan kami bantuan sapi dari pemerintah Provinsi Riau agar terus dilanjutkan, karena kami sudah siap untuk mengembangkan dan memajukan usaha peternakan sapi. 
  
Selanjutnya kami juga mengharapkan bantuan pembangunan rumah layak huni dari pemerintah provinsi agar ditambah meskipun Pemerintah Kabupaten Siak juga membuat rumah layak huni, begitu banyaknya warga yang belum memiliki rumah yang layak huni. Sesuai dengan komitmen kita bersama, rumah yang kita bangun saat ini adalah permanen. 

 Tahun lalu kami mendapat bantuan pembangunan puskesmas dari Pemerintah Provinsi di tiga kecamatan antara lain kecamatan Lubuk Dalam, Kandis dan Sabak Auh. Hingga hari ini pekerjaan pembangunan puskesmas tersebut belum selesai. Tentunya masyarakat menanyakan hal tersebut kepada kami, selaku kepala daerah. Kami berharap agar pembangunan puskesmas tersebut dapat dilanjutkan kembali.jelas bupati,"(jon). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!