49 Instansi Di Rohul Menunggak, PLN Cabang Pasir Pangaraian Mengeluh



Rokan Hulu:RIAUNET.COM~Dalam penjelasannya Maneger ‎PLN Rayon Pasir pangaraian Juloko melalui Bidang Kinerja Hosen, keluhkan sikap instansi pemkab Rokan Hulu atas tunggakan pembayaran arus listrik selama ini.

Adapun tunggakan yang masih banyak ditemukan di beberapa Instasi Pemkab Rohul begitu juga masyarakat se kabupaten Rohul sebesar Rp 4.649.526.548. 

"Perusahaan Listrik Negara ( PLN) rayon pasirpangaraian berharap kepada beberapa instansi pemerintah yang masih menunggak pembayaran PLN bisa secara Koopratif untuk mebayarkan tagihan dalam menggunakan listrik," jelasnya jum'at (28/8/2015) saat ditemui di kantornya. 

"Lanjut Kosen, sampai hari ini 28 Agustus 2015 Ada 49 instansi Pemerintah Kabupaten Rohul yang masih menunggak pembayaran tagihan Listriknya kepada pihak PLN.‎dari 49 instansi Pemkab Rohul yang masih menunggak tersebut terdiri dari, Kantor Dinas dan Badan, ‎Kantor Camat, kantor Desa dan instansi pemerintah lainya. 

Kantor Camat yang masih menunggak sebanyak empat ‎kantor. Sedangkan untuk kantor desa yang masih menunggak tagihan listrik hingga kini masih ada 32 kantor desa yang tersebar di kabupaten Rokan Hulu. 

Kantor Dinas dan badan yang masih menunggak pembayaran listrik kepada PLN, ada sebanyak 13 kantor. Secara keseluruhan  49 instansi pemerintah‎ tersebut melakukan penunggakan selama tiga bulan.total tunggakannya ada sekitar Rp.43 Juta,"ujarnya. 

Dalam Ruangan yang sama Assistent Officer pembacaan meter dan pembuatan rekening, seksi transaksi energi. H, Edy Sugiarto mengatakan, pihak PLN sangat berharap agar instansi pemerintah yang masih menunggak tersebut bisa segera melunasinya. Sehingga kerjasama antara pemerintah daerah dan PLN bisa semakin baik. 

"PLN juga butuh Dana oprasional dalam memberikan jasa pelayanan listrik kepada masyarakat dan lainya. Untuk itulah perlu adanya kerjasama yang baik. Dengan membayar listrik secara teratur. Tentunya pihak PLN akan semakin baik pula dalam memberikan pelayanannya," tegasnya. 

"Lanjut Edy,Walaupun masih ada yang menunggak, PLN merasa bangga dengan Dinas Pertambangan Dan Energi (Distamben) yang di pimpin oleh Drs. Yusmar Yusuf. Pasalnya Distamben sendiri telah menunjukan Contoh yang sangat baik. Dengan melakukan pembayaran secara teratur. 

Distamben Rohul merupakan Contoh yang sangat baik bagi pemerintah Rohul. Pihak PLN berharap dengan adanya contoh yang sangat baik oleh Distamben bisa diikuti oleh instansi pemerintah lainya,"jelasnya. (Fw)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!