Agung Laksono : DPR Tak Usah Pesta Ultah, Bubarkan Proyek Rp. 2,7 T




    Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar kubu Munas Ancol, Agung Laksono, menyatakan pembatalan proyek DPR bisa menjadi hadiah untuk rakyat dalam ulang tahun DPR ke-70 ini. Apalagi, DPR periode ini juga tak berprestasi.

   "Kalau bisa membatalkan megaproyek dalam hari ulang tahun ini, pasti akan disambut baik," kata Agung usai menghadiri rapat paripurna peringatan ulang tahun DPR di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2015).

   Bila DPR tetap ngotot melanjutkan proyek Rp 2,7 triliun itu, maka rasa keadilan masyarakat akan terciderai. Seharusnya, wakil rakyat bisa lebih peka mengingat keadaan ekonomi Indonesia juga tak begitu bagus saat ini.

   "Sense of crisis harus dibangun. Pembangunan itu ditunda dulu. Maka DPR bisa lebih diapresiasi oleh rakyat," kata dia.

   Agung menyatakan DPR tak perlu menggelar acara makan-makan mewah untuk merayakan ulang tahun. Dan Agung-pun juga melangkah keluar meninggalkan Gedung DPR.

   "Tidak usah dalam suasana bernada pesta, tapi lebih baik berupaya mempercepat proses legislasi," kata Mantan Ketua DPR ini.

    Soal kinerja DPR, tugas utama anggota adalah menggarap legislasi, selain tentunya fungsi budgeting dan pengawasan. "Kinerja legislasi rendah sekali, tidak kelihatan," kata dia yang berdasi kuning ini.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!