Bupati Siak Halal bi Halal ke IPKG Kelurahan Kampung Dalam



 
SIAK:RIAUNET.COM~Bupati Siak H Syamsuar hadiri Halal bi halal dan silaturahmi Ikatan Pemuda Kelapa Gading (IPKG) kelurahan Kampung Dalam di Halaman rumah ketua RT 004, RW 002 Kel Kampung Dalam, Jum'at (14/8/2015) Malam.

Turut hadir ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Camat Siak Wan Syaiful Effendi, Lurah Kampung Dalam Fuad Asegaf, ketua RT dan warga masyarakat kampung Dalam dan sekitarnya.

"Bupati Siak dalam sambutannya mengatakan, beberapa hari yang lalu saya diwawancarai oleh media nasional terkait program-program pembangunan yang pro rakyat.

Kami tak pernah mengundang tapi mereka sendiri yang datang. Mereka datang kepada saya dengan maksud mengangkat nama Siak agar diketahui orang banyak.

Atas dukungan dan partisipasi serta doa restu dari masyarakatlah kita bisa mengedepankan daerah kita ini.

Saat ini Siak kalau ada kegiatan nasional tidak diragukan lagi, orang percaya dengan Siak,katanya.

"Lanjut bupati,Salah seorang staf Menteri Pendidikan dari kantornya di Jakarta mengatakan kepada saya, Pak menteri itu jarang sekali memuji kegiatan yang telah sukses di suatu daerah, berulang-ulang pak menteri tersebut memuji Siak.

kemudian Pak Menteri sendiri mengatakan bahwa dirinya masih punya hutang kepada Siak, saya bilang hutang apa? Dia (Menteri Pendidikan) bilang bahwa saya masih punya hutang yaitu belum masuk kedalam istana Siak, jadi nanti saya akan datang lagi ke Siak.


"Masih kata Bupati,Seperti acara di televise nasional kemarin si Bolang, itu kan menampilkan anak-anak Siak dan budaya daerah kita ini agar diketahui oleh orang banyak.
Sesuatu yang baik itu, dan sesuai dengan komitmen kita serta dukungan dan partisipasi dari masyarakat kalau yang kita buat itu baik, yakinlah pada suatu saat akan membuahkan hasil yang baik dan bermanfaat bagi kita semua.

Seandainya minyak bumi yang menjadi pendapatan daerah kita ini sudah tidak ada lagi, apa yang harus kita buat? Saat ini produksi minyak kita sudah menurun, harga minyak dunia turun yang itu berimbas kepada bagi hasil kita dan mengakibatkan pengurangan APBD kita. Jadi harus ada upaya-upaya kita untuk menambah pendapatan daerah, termasuk juga dari usaha-usaha kecil dari masyarakat kita.
Potensi wisata kita ini cukup baik, dan tentunya harus kita tambah lagi objek wisata baru yang membutuhkan para investor. Keterbatasan anggaran kita untuk membangun tempat-tempat objek pariwisata, untuk itu kita buka peluang bagi para investor untuk mengembangkan pariwisata di Siak ini.

Upaya lain yang tengah kita persiapkan untuk menambah pendapatan daerah adalah Pelabuhan Tanjung Buton dan Kawasan Industri Tanjung Buton. Semua itu nantinya akan membuka lapangan pekerjaan, selama 4 tahun ini telah banyak perusahaan-perusahaan yang tumbuh di kabupatenSiak yang bisa menyerap tenaga kerja.

Penanam modal asing (PMA bisa menampung tenaga kerja sebanyak 2000 orang lebih, dari PMDN bisa sampai 12.000 orang tenaga kerja, jadi 14.000 orang tenaga kerja yang terserap selama 4 tahun ini,ujarnya,"(jon/rls)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!