Diduga Akibat Gas Air Mata Puluhan Murid SD Menangis




Rokan Hulu:RIAUNET.COM~ Dengan di gelarnya simulasi pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)yang di pusat kan di Taman Kota Pasir Pangaraian,berdampak pada puluhan murid SD Negeri 001 Pasir Pangaraian.  
Diduga akibat gas air mata yang ditembakkan pada acara simulasi Satuan Pengamanan Pilkada Rohul sehingga anak sekolah mengalami perih di matanya. 

Kepala Sekolah (Kepsek)  SD Negeri 001 Pasir Pangaraian Abdul Latif rabu (26/8/2015) mengatakan,Kami tidak tahu kalau ada kegiatan di Taman Kota Pasir Pangaraian, seharusnya kalau mereka ada kegiatan kita bisa liburkan sekolah. 

"Awalnya anak-anak belajar dengan tenang, tau-tau anak-anak sudah pada menangis." Lalu Anak-anak kita di jemput orang tuanya, tampa ada konsultasi dengan pihak sekolah, seharusnya  dikonsultasikan dengan kita. karena para orang tua menjemput anak-anaknya, maka sekolahpun terpaksa kita liburkan,"kata kepsek. 

Petugas kesehatan dari Puskesmas Rambah, dr. Rina mengatakan, kalau memang dampak dari gas air mata itu, jika terkena kulit bisa memar, tapi jika kena mata itu perih. Kalau sempat terhirup itu baru bisa membahayakan anak-anak. 

"Tapi ini hanya sedikit, kemudian anak-anak sudah kita bagikan masker, untuk penanggulangan pertama, nanti bisa kita cek lagi perkembangannya," sebut Rina. 

Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, di duga akibat pelatihan ini, sehingga terjadi insiden kecil terhadap anak-anak sekolah, kalau memang ada yang mengalami penyakit dan sempat di bawa ke rumah sakit, Polres Rohul akan bertanggung jawab sepenuhnya. 

"Kita akan tanggung jawab semuanya, nanti akan kita tugaskan tim medis kita untuk menanganinya, karena ini hanya pengasapan saja,bukan memakai peluru, jadi nanti akan saya evalusai mana anggota yang menggunakan peluru," pungkasnya(Fa/Ha). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!