Dihimbau Panwaslu harus netral dan tegas



    SIAK:RIAUNET.COM~ Sebanyak 9 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak di lantik, pada Rabu (12/08/2015). Panwas lapangan  dihimbau bekerja profesional, netral dan tegas.ini di sampaikan camat tualang Zulkfli Msi usai melantik.

    Dalam acara pelantikan itu di hadiri juga, Ketua Panwaslu Siak Bidang Hukum dan Pendindakan, Sekcam Tualang, Upika Tualang dan Panwaslu Kecamatan.

     "Kita berharap kepada PPL yang sudah dilantik, Jaga amanah, sesuai dengan arahan Panwaslu Siak dan Panwas Kecamatan. Jalankan tugas sebaik-baiknya sesuai dengan SK PPL,"ujar Camat Tualang.

      Kita mengakui pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Tualang cukup rumit dibanding daerah lain. Sebab, kecamatan Tualang memiliki penduduk dengan jumlah DPT terbanyak di kabupaten siak. Tentu hal ini memiliki potensi yang cukup rawan.

    " ini bisa berpotensi konflik besar dan rawan, oleh karena fungsi Panwaslu sangat diharapkan. Untuk itu diminta membaca aturan main pengawasan. Kalau ada masalah berkoordinaasi dengan panwaslu,"jelas Camat.

     PPL diharapkan bekerja profesional netral dan tegas, sehingga pelaksanaan pemilu berlangsung jujur dan adil, sehingga menghasilkan pemimpin yang baik bagi masyarakat Kabupaten Siak.

    Selain itu juga,Kepala Bidang Hukum dan Penindakan Panwas Kabupaten Siak Muhammad Sahron SP mengintruksikan PPL se Kecamatan Tualang melakukan tugas dan funsi sesuai aturan berlaku.

    "Kita juga bersikap profesional mengawasi tahapan pilkada, mulai pendataan pemilih, melakukan kros cek DP4 apakah sudah sesuai semestinya uu.
Jangan lagi masyarakat kita tak terdaptar proses menuju DPT," katanya.

    Ini juga kita minta PPL pro aktif mengecek apakah ada TNI Polri masuk DPT. Kemudian juga warga yang sudah meninggal, karena jika masuk DPT akan rawan digunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
Mari bersama- sama jagalah neteralitas, kalau jadi wasit jangan jadi pemain,"pungkasnya,"(tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!