Ini Strategi Puan Bersinergi dengan 3 Menko Baru


    Jakarta - Presiden Joko Widodo mengganti 3 menteri koordinator dan menyisakan 1 menko yang tetap yaitu Menko PMK Puan Maharani. Puan mengaku sudah mengatur strategi bersama para menko baru.

    "Ya kita sudah ngobrol bahwa kita sepakat akan sama-sama koordinasi dan kita akan sering ketemu untuk koordinasi," kata Puan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).

    Puan menyebut saat ini yang menjadi fokus utama adalah masalah perekonomian. Strateginya adalah untuk memperkuat ekonomi agar dampak lemahnya ekonomi tak dirasakan langsung oleh masyarakat.

    "Jadi bagaimana kita bisa menguatkan situasi ekonomi ini dengan pengaruh global yang ada, dan bagaimana rakyat tidak merasakan impactnya secara dramatis. Pemerintah harus siap dengan apa yang terjadi di masalah ekonomi ini dan rakyat kalau terkena imbasnya itu tidak besar," ungkapnya.

    Terkait imbauan agar tiap lembaga negara bersinergi, Puan menegaskan itu harus jadi langkah nyata.

    "Saya berharap ini bukan hanya suatu imbauan, tapi memang hal yang harus dilakukan bersama-sama dan menjadi gerakan nasional yang memang harus dimulai dari diri sendiri, lingkungan, dan negara," papar politikus PDIP ini. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!