Inilah Jurus Rajawali Ngepret Rizal Ramli, Mirip Jurus Sakti Wiro Sableng




Jakarta - Istilah jurus rajawali ngepret mendadak tenar setelah Menko Kemaritiman yang baru, Rizal Ramli, menggunakan jurus ini dalam misi menjadi angin perubahan di kabinet kerja. Jurus ini mirip dengan jurus sakti dalam sebuah kisah pendekar kapak maut naga geni 212, Wiro Sableng.

    "Saya kan salam Presiden, habis sidang kabinet. Habis itu salam JK. Hei Pak JK apa kabar? Bagus. Jadi harus dilihat ini bagian dari transformasi. Pakai jurus rajawali ngepret," ujar Rizal Ramli menjelaskan dirinya sudah tak ada persoalan dengan Wapres JK soal sikap kritisnya ke program  pemerintah, kepada wartawan usai bertemu Presiden Jokowi, Rabu (20/8) malam.

    Istilah jurus rajawali sendiri sudah lama jadi legenda bahkan sampai kini masih dipelajari di beberapa perguruan bela diri. Salah satu cerita yang menggunakan jurus rajawali adalah cerita pendekar kapak maut naga geni 212 Wiro Sabelng. Wiro Sableng, murid Sintho Gendheng, itu menggunakan jurus rajawali membubarkan anak ayam untuk menumpas musuh-musuh rakyat kecil.

    Selain dalam kisah fiksi, jurus rajawali juga masih dipelajari hingga kini dalam Tapak Suci Putera Muhammadiyah. Tapak Suci merupakan perguruan pencak silat yang berasaskan Islam yang berkembang hingga saat ini. Tapak suci merupakan salah satu aliran perguruan silat yang mengikuti sebuah pekan olah raga se-Asia Tenggara yaitu Sea Games.

    Dalam Tapak Suci, ada lima macam jurus rajawali sebagai berikut:

1. Rajawali membuka sayap, menggunakan lengan luar bagian dalam digunakan untuk menangkis seragan lawan
2. Rajawali membentang sayap, menggunakan lengan bawah bagian luar digunakan untuk menangkis serangan lawan
3. Rajawali menutup sayap, menggunakan lengan bawah bagian dalam digunakan untuk tangkisan
4. Rajawali mengibas sayap, menggunakan lengan bawah bagian luar digunakan untuk tangkisan
5. Rajawali terbang, menggunakan kaki kanan dan kiri digunakan untuk menghindari serangan lawan

   Lalu jurus rajawali yang mana yang dimaksud Rizal Ramli? (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!