Kemeriahan Warnai HUT RI ke-70 Di SDN 14 Kec Sungai Apit




SIAK:RIAUNET ~ Sangat mengesankan, kegembiraan dan tawa ria para penonton warnai hiburan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 yang di selenggarakan di lapangan SDN 14 Teluk mesjid kecamatan sungai apit kabupaten Siak Rabu (19/8/2015).

Perayaan HUT RI ke-70 di SDN 14 Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit,di isi dengan acara berbagai perlombaan, kita adakan bermacam-macam Permainan Rakyat untuk memperingati HUT RI, adapun perlombaan yang diadakan antara lain lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba lempar kaleng, dan lomba menyusun buah pinang, pesertanya di ikuti oleh siswa-siswi SDN 14 Teluk Mesjid, dari kelas 1 sampai kelas 6.jelas kepala sekolah Abdul Roni.

"Lanju Roni,Kita lihat dalam lomba tarik tambang, gelak tawa penonton begitu meriah ketika para peserta yang saling adu kekuatan tarik-menarik tambang, lalu berjatuhan dengan aksi yang lucu dan mengundang tawa. Ada yang hanya dengan seketika kelompoknya langsung berjatuhan, ada yang cukup lama mempertahankan daerahnya.

Ada lagi lomba makan kerupuk dengan ekspresi, kefokusan dan konsenterasi peserta mengejar kerupuk yang digantung dengan tali setinggi mulut, lalu tali penggantung digerak-gerakkan agar kerupuk tak mudah habis oleh peserta. Situasi ketika mulut peserta mengejar kerupuk yang bergoyang-goyang dan melompat-lompat itu mengundang gelak tawa penonton.

Pemenang perlombaan ini akan di berikan hadiah yakni berupa buku tulis, dan pena, selain itu acara perlombaan ini di buat untuk meriahkan HUT RI ke 70, agar anak -anak didik tau arti kemerdekaan.jelas Abdul Roni. 

Macam-macam pendapat dari siswa/i tentang acara lomba yang diadakan ini. Menurut salah satu pemenang dari lomba kerupuk dedi “Acara peringatan 17 Agustus ini sangat menguntungkan. Dengan adanya perlombaan seperti ini kita bisa saling mengeluarkan semangat dalam diri kita dan bisa dapat hadiah,” kilah Dedi (tim)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!