Berita Terkini

Ketua KNPI Inhil Terima Penghargaan Pancawarsa dari Plt Gubri

Sabtu, Agustus 15, 2015


    PEKANBARU:RIAUNET.COM~ Ketua KNPI Indragiri Hilir (INHIL)Hidayat Hamid, S.pdi menerima penghargaan Pancawarsa dari Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandy Racman selaku Kamabida Pramuka Provinsi Riau.

    Acara prosesi tersebut digelar di gedung daerah komplek kediaman Gubernur Riau, Sabtu (15/08/2015).

     berdasarkan Surat Keputusan Kwarda Riau No 20 Tahun 2015, Hidayat Hamid berhak menerima penghargaan atas jasanya membina Gerakan Pramuka di Kabupaten Indragiri Hilir lebih dari sepuluh tahun.

    Hidayat Hamid dikenal aktif di gerakan paramuka sejak Ia sekolah menegah pertama/tsanawiyah hingga kini masih aktif sebagai pembina pramuka di negeri seribu parit ini. Dikalangan Pramuka ketokohannya sangat kental, baik ruang lingkup inhil maupun Provinsi Riau.

    Pemberian tanda kerhormatan tersebut sempena  hari jadi Pramuka yang ke 54 yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

    Bagi Hidayat menyandang tanda kehormatan tersebut adalah sebuah beban moral dan amanah yang wajib dijalankan, menurutnya membangun karakter pemuda di era globalisasi seperti sekarang ini memiliki tantangan tersendiri. Namun Ia optimis bahwasanya disetiap tantangan juga ada peluang yang sebanding.

    "Terimakasih atas anugrah yang diberikan, bagi saya ini merupakan cambukan dan beban moral sekaligus menjadi motivasi saya untuk terus berkiprah dan mengabdi demi pembangunan pemuda," kata Hidayat Hamid.

     Acara tersebut juga hadir Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili Sekretaris, Kamsul Arifin, S.sos yang juga merupakan Andalan Daerah Kwarda Riau. (tim)