KPK Rampungkan Berkas 2 Tersangka Suap Muba, Segera Disidang di Palembang




    Jakarta - Penyidik KPK telah merampungkan berkas perkara 2 tersangka suap DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dan melimpahkannya ke penuntutan. Kedua tersangka yaitu Syamsuddin Fei dan Fasyar pun akan segera duduk sebagai pesakitan.

    "Hari ini dilakukan pelimpahan berkas dan tersangka atas nama SF dan F ke penuntutan," ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi, Kamis (13/8/2015).

    Syamsuddin Fei merupakan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Muba sedangkan Fasyar merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Muba. Untuk persidangan keduanya direncanakan dilakukan di Palembang.

    "Dalam waktu maksimal 14 hari ke depan akan dilimpahkan ke pengadilan. Rencananya akan disidangkan di Palembang," kata Priharsa.

    Kedua tersangka itu disangka melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana. Selain mereka, ada lagi 2 tersangka yaitu anggota DPRD Muba Bambang Karyanto dan Adam Munandar yang masih di tahap penyidikan.

    Mereka terjerat dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait pembahasan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Muba 2015. Mereka tertangkap tangan pada Jumat (19/6/2015) malam di kediaman Bambang di Palembang.

    Selain itu, KPK juga menyita barang bukti berupa uang senilai Rp 2,56 miliar. Dugaan awal, pemberian uang itu bukan merupakan pemberian pertama. (dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!