Pemkab Siak dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU



SIAK:RIAUNET.COM~Penandatangan MoU pemerintah kabupaten siak dengan BPJS Ketenaga kerjaan dan mensosialisasi BPJS Keternagakerjaan di laksanakan Senin (10/8/2015) diroom Indrapahlawan kantor bupati siak.

"Dalam penjelasannya, bupati siak Drs H Syamauar MSi mengatakan,kita menyambut baik keberadaan BPJS Ketenagakerjaan yang telah mulai aktif dan melayani sektor tenaga kerja di Siak. Selain itu agar pelayanan yang diberikan berjalan optimal. “Kita tentu menyambut baik, terlebih memang sekarang sudah ada di Siak (BPJS Ketenagakerjaan), tentu pelayanannya harus optimal dan lebih baik.

Kita juga telah menerima banyak sekali keluhan khususnya dari para tenaga kerja terkait pelayanan BPJS. Dengan kerjasama BPJS ini , kita melakukan penandatangan MoU , agar para tenaga kerja tidak ada lagi mengalami keluhan tentang pelayanan BPJS. Jelas Bupati siak.

Kepala BPJS Kesehatan Divisi Regional II Sumbagteng Benjamin Saut didampingi oleh Helena, dibukanya BPJS di Siak sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pemkab siak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam hal perlindungan kepada pekerja baik formal maupun informal. Terbukti dengan telah terbitnya Surat Edaran Bupati Siak dengan perihal Pelaksanaan Perlindungan Tenaga Kerja di Kabupaten Siak dan Perlindungan Jaminan Sosial Tenaga Kerja kepada Tenaga Harian Lepas, Borongan dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu yang bekerja di Sektor Jasa Konstruksi.

Lanjutnya, sampai saat ini sebanyak 145 perusahaan telah mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan namun masih ada perusahaan yang berada di Kabupaten Siak yang belum mendaftarkan tenaga kerjanya pada BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan mempunyai 4 Program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun. Peserta BPJS Ketenagakerjaan terdiri atas Penerima Upah yaitu setiap usaha yang memiliki badan hukum atau ijin usaha resmi dari pemerintah dan Bukan Penerima Upah yaitu usaha yang tidak memiliki badan hukum atau tidak memilik ijin usaha resmi dari pemerintah serta pekerja mandiri.

Dengan telah dibukanya KCP Siak diharapkan akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada setiap peserta baik informasi ataupun layanan sehingga diharapkan setiap pelaku usaha yang mempekerjakan tenaga kerja baik formal dan informal di Kabupaten Siak dapat segera mendaftarkan tenaga kerjanya kepada BPJS Ketenagakerjaan KCP Siak sebagai bentuk tanggung jawab dari pemerintahan pusat umumnya dan pemerintahan Kabupaten Siak khususnya beserta segenap jajarannya dalam memberikan perlindungan atas resiko sosial ekonomi yang dialami oleh setiap pekerja.sebut Benjamin Saut,"(jon).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!