Pria ini Tak Sadar Memiliki Otak Tak Lengkap Selama Bertahun-tahun




    Paris - Menurut dokter, tampak luar pasien ini sehat-sehat saja. Namun yang mengejutkan adalah otaknya tidak sempurna. Bahkan ia tidak hanya kehilangan satu-dua bagian saja, melainkan sebagian besar otaknya.

    Kasus aneh ini ditemukan tim dokter dari Prancis pada tahun 2007. Si pasien berjenis kelamin laki-laki, berusia 44 tahun, berstatus menikah dengan dua anak, serta memiliki pekerjaan tetap.

    Suatu hari, pria ini mendatangi sebuah rumah sakit karena kakinya terasa layu. Tak disangka saat berupaya mencari tahu penyebab kaki pria ini lemas, dokter yang menanganinya justru menemukan bahwa sebagian besar bagian otak pria ini tidak berada pada tempatnya alias hilang.

     "Hampir semua bagian otaknya hilang --frontal, parietal, temporal dan occipital lobes-- baik di sisi kanan maupun kiri. Padahal bagian-bagian ini berfungsi mengendalikan gerakan, kemampuan berbicara, melihat dan mendengar, serta mengatur emosi, termasuk dalam fungsi kognitif," terang peneliti seperti dikutip dari Medical Daily, Rabu (12/8/2015).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!