Salah Satu Ijazah Paket C Anggota DPRD Rohul Masih Tanda Tanya




Rokan Hulu:RIAUNET.COM~ Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Rokan Hulu kubu Djan Faridz, Sudirman AS, mengaku tak tahu ketika ditanyai soal dugaan ijazah Paket C palsu milik anggota DPRD Rohul dari PPP berinisial AR. 

"Nantilah ya, kita belum mengetahui detil masalahnya," ujar Sudirman saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/8/15). 
Dia juga perlu mencari tahu masalahnya dulu. Ia janji akan menggelar konferensi pers untuk menjelaskan persoalan hukum yang menjerat Politisi PPP Rohul setelah jelas semuanya,katanya dengan singkat. 

Sebelumnya oknum anggota DPRD Rohul berinisial AR dari daerah pemilihan satu (Rambah, Rambah Hilir, Rambahsamo dan Bangunpurba) dilaporkan warga Rohul, berinsitial EJ ke Polda Riau pada 18 Agustus 2015 lalu. 

Laporan terkait adanya dugaan Ijajah Paket C palsu dari kelompok belajar Melati Kelurahan Tambusai Tengah, Kecamatan Tambusai saat mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Rohul pada Pemilihan Legislatif 2014 silam. 

Ijazah AR diduga palsu karena nomor induknya sama dengan nomor induk di ijazah paket C milik Siti Hawa, warga Tingkok, Kecamatan Tambusai yang juga belajar di kelompok belajar Melati. 
Ini aneh, ijazah Paket C milik AR dan milik Siti Hawa sama-sama dikeluarkan di tahun yang sama pada 2008 silam,hanya bulan yang berbeda. Punya Siti dikeluarkan Juli 2008, sedangkan punya AR dikeluarkan Desember 2008. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul Muhammad Zen saat ditemui di Ruangannya jumat (28/8/2015)sore mengatakan, itu sah sesuai nomor yang tertera di izazah itu (042), namun pada hari sebelumnya tidak tahu palsu atau tidaknya, meski sebelumnya ia sempat melegalisir ijazah diteken oleh Kepala Disdikpora Rohul saat itu Hj. Efie M.Pd,"ujarnya (Fw). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!