Warga Rokan IV Koto Rohul Minta PT ANS Segera Hengkang




Rokan Hulu:RIAUNET.COM~Lebih Kurang Puluhan warga Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu kembali melaksanakan aksi demo di PT. Anugerah Niaga Sawindo (ANS),pasalnya Perusahaan itu Diduga kuasai lahan tanpa prosedur, dalam aksinya warga meminta dan menuntut tanah ulayatnya di kembalikan. Selain itu, warga juga minta pihak perusahaan ini angkat kaki dari daerah tersebut. 

Aksi Demo puluhan warga ini berlangsung Senin (31/8/2015) siang sekitar pukul 12.30 WIB, puluhan warga Pokubuk Rokan IV Koto didampingi LSM Penjara dan LSM Lembaga Pengawasan Penggunaan Keuangan Negara (LP2KN) dari Bekasi-Jakarta berunjuk rasa di PT ANS yang berlokasi Desa Rokan Timur. 

"Iskandar Somad kordinator dari LSM LP2KN dalam orasinya mengatakan, adapun tuntutan warga Rokan IV Koto kepada perusahaan adalah meminta tanah ulayat warga yang telah diambil PT ANS segera dikembalikan," paparnya. 

Aksi puluhan warga ini di barengi dengan membawa puluhan spanduk dan karton meminta agar PT ANS segera hengkang atau angkat kaki dari Rokan IV Koto. 

Demo Puluhan warga ini juga kawal oleh Kapolsek Rokan IV Koto AKP Ahmad Yul. Dari mediasi tersebut, hanya 5 perwakilan dari warga yang diperkenankan mengikuti pertemuan untuk menyampaikan aspirasinya ke pihak PT ANS. 

Dalam Mediasi tersebut di lakukan di kantor perusahaan dan dihadiri oleh Danramil Rokan IV Koto Kapten Suprapto, Humas PT ANS Hugo Hamler, KTU PT ANS Sindy Daulay, Iskandar perwakilan LSM, Amiruddin selaku Ninik Mamak dari Dusun Pukobuk, tiga warga (Riko H, Jondri S, dan Zurmiwati, serta KBO Sat Intelkam Ipda Teddy Sinaga. 

Warga dengan tegas meminta agar PT ANS hengkang dari tanah ulayat mereka dan tidak beroperasi lagi. Warga juga tuntut ganti rugi terhadap tanah ulayat yang sudah dikelola oleh PT ANS. 

Dengan tuntutan Warga ini pihak PT ANS meminta warga membuat surat tuntutan dan diteken seluruh warga yang menuntut. 

Dalam mengamankan situasi, Polres Rohul menerjunkan 2 pleton (personel Sat Shabra, Sat Lantas dan 1 pleton (personel Sat Intelkam, Reskrim dan Narkoba), serta 1 pleton dari Polsek Rokan IV Koto dipimpin Waka Polres Rohul Kompol Indra Andiarta SIK serta di bantu 1 pleton dari Koramil Rokan IV Koto.(Fah) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!