Website resmi Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir diretas oleh orang tak dikenal



Indragiri Hilir:RIAUNET.COM~Situs resmi milik Dinas pendidikan Indragiri Hilir(Inhil) yang beralamat di http://disdik.inhilkab.go.id telah berubah halamannya dengan halaman deface berisikan pesan yang ditinggalkan pelaku setelah berhasil mengerjainya.

Dengan itu pelaku memberi judul besar The Independence Of Republic Indonesia 70 Th, pelaku juga telah menuliskan beberapa pesan atau ungkapan bijak Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno.

"Bangunlah satu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan," begitulah bunyi salah satu dari delapan kata bijak Soekarno yang dituliskan pelaku.

Bukan itu saja,pelaku juga menuliskan kata-kata bijak The Founding Father, pelaku juga meyertakan rekaman suara Soekarno saat mebacakan proklamasi kemerdekaan Indonesia. Ketika situs dibuka rekaman suara tersebut langsung terdengar.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Helmi D saat dikonfirmamasi melalui seluler,Kamis malam (13/08/2015) kaget dan menungkapkan Ia tidak mengetahui bahwa situs resmi dinas yang dipimpinnya telah diretas oleh orang yang tak di kenal.

" saya tidak tahu, saya telpon operator sekarang," ungkap Helmi D sambil mengucapkan salam dan langsung mematikan sambungan telpon.(tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!