98% APK Telah Siap Di Pasang Oleh KPUD Rokan Hulu

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Sesuai dengan komitmen,Komisi pemilihan Umum (KPU)Rokan Hulu sudah melaksanakan pemasangan Alat peraga Kampanye (APK) sepert Baliho sudah 100 % sementara untuk umbul-umbul dan lainnya diperkirakan  saat ini sudah hampir rampung sekitar 90-95 persen, diseluruh Desa dan Kecamatan yang tersebar di kabupaten rohul telah kita pasang. 

"Fahrizal Ketua KPU Rohul saat dikonfirmasi via selulernya Senin (21/9/2015) mengatakan, pemasangan APK tersebut melibatkan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan di bantu oleh Panitia pemungutan suara (PPS) yang tersebar di seluruh kecamatan dan desa yang ada di Rohul, pamasangan APK jenis Baloho sudah 100 %,sementara untuk Umbul-umbul dan lainnya, hari ini baru ada laporan kesimpulan dari masing-masing PPK, dan PPS. 

Untuk Pemasangan APK seperti Umbul-umbul, Baliho, dan Spanduk sudah mulai rampung dipasang. Pemasangan di sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan," katanya. 

"Lanjut Fahrizal,Untuk pemasangan APK jenis Baliho, sudah terpasang  di lima titik kecamatan. Yakni kecamatan Rambah, Rambah Hilir, Ujungbatu, Tambusai, dan kecamatan Tambusai Utara. 

Titik pemasangan baliho itu ada di kecamatan Rambah di kawasan pinggiran Sungai Batang Lubuh, atau sekitar kawasan Pujasera, dan baliho tersebut sudah terpampang. 

Di rambah Hilir, juga sudah terpasang di halaman Kantor kecamatan Rambah Hilir,Sedangkan untuk kecamatan Ujungbatu, di halaman gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Ujungbatu, Tambusai, terletak di simpang LKA Tambusai. 
Sedangkan untuk, kecamatan Tambusai utara, telah terpasang di Simpang Genjer desa Tanjung medan. 

APK lainya seperti umbul-umbul dan spanduk sudah terpasang sesuai dengan titik-titik yang telah ditentukan. 
"Kita sempat terhambat dengan, adanya baliho dan spanduk yang rusak, seperti baliho di Pinggir batang lubuh rusak akibat terkena angin kencang, dan Spanduk di Dusun Muara Nikum di rusak OTK. Namun semua sudah terpasang dengan baik kembali. 

Seluruh APK yang rusak, seperti di Rambah,  sudah di ganti, dan kerusakan lainnya KPU akan mencetaknya kembali, dimana dalam melakukan pencetakan ulang tersebut. Pihaknya mendapatkan diskon ditempat percetakan APK. Sehingga tidak ada masalah lagi untuk APK. Semua sudah aman. 

Kita juga menghimbau kepada masyarakat, agar bersama-sama  menjaga APK yang telah terpasang Karena APK tersebut milik kita  bersama.(Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!