Berita Terkini

Aliansi Ormas Dan Mahasiswa Adakan Demo Di Depan Kantor Gubri

Senin, September 21, 2015
Loading...
Pekanbaru : RIAUNET.COM ~ Aliansi dari berbagai ormas dan mahasiswa yang ada di riau melakukan aksi lanjutan dari aksi-aksi sebelum nya. 
Bila sebelumnya aksi dilakukan secara berpisah oleh ormas dan mahasiswa, kali ini semua elemen aliansi dan mahasiswa dari berbagai daerah dan universitas yang ada di riau melakukan aksi besar-besaran. 

Sejumlah Masyarakat, ormas dan mahasiswa dari universitas seperti UIR,UNRI,UNILAK,UIN dan bahkan Universitas Kuansing ikut bersatu menyuarakan aksi menuntut pemerintah untuk menuntaskan masalah asap selama ini telah menyengsarakan masyarakat.

"Aksi Demo ini dinamakan Gerakan Masyarakat Riau Melawan Asap. 

Aksi Demo besar-besaran ini dilakukan Senin (21/09/2015) di depan gedung Gubernur Riau, Pekanbaru Jln Jenderal Sudirman. 

"Andika Sakai, selaku Korlap dalam aksi ini mengatakan, bahwa Masyarakat riau sudah lelah dengan asap, dan aksi ini kami lakukan untuk menuntut pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi riau untuk segera cepat menyelesaikan masalah asap, dan tak hanya itu pemerintah provinsi riau juga harus dapat mengontrol investor dan perusahaan didalam mengelola tanah di bumi lancang kuning kita ini,"pungkasnya.. 

Dalam aksi ini massa sempat menjebol gerbang kantor gubernur riau dan masuk ke dalam untuk menemui plt gubernur riau. hingga saat ini massa masih berkumpul di gedung gubernur riau untuk menunggu kehadiran  Arsyadjuliandi Rachman selaku plt gubernur riau (Hen).