Berita Terkini

BNK Rohul Di Nilai Lamban Dalam Pencegahan Narkoba

Sabtu, September 26, 2015
Loading...



Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Dalam sebulan belakangan ini pelaku narkoba terus saja melakukan gerelianya sampai peredarannya sudah masuk sampai ke pelosok desa dan hampir tiap hari terus saja ada penangkapan para pelaku oleh pihak kepolisian Rokan Hulu.

"Kita sangat heran melihat Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohul yang terkesan diam tanpa upaya melakukan program kampanye pencegahan, padahal situasi daerah ini sudah tergolong darurat narkoba,"kata Yus Tambusai, pengamat Media sosial Sabtu (26/9/2015).

Lanjut Yus, hampir setiap hari media memberitakan adanya penangkapan pelaku pengedar dan pemakai narkoba dan penyitaan barang haram itu oleh aparat kepolisian Rohul.

Sementara publik tidak pernah mengetahui apa kendala yang menghalangi BNK Rohul, sehingga belum terlihat program nyata badan ini di tengah masyarakat.

Lembaga BNK ini kan resmi dibentuk untuk memerangi peredaran Narkoba, sehingga anggarannya disediakan dari APBD setiap tahun.

"Info yang kita dapat bahwa anggaran BNK juga disediakan di APBD Rohul senilai ratusan juta, tapi kegiatannya belum terlihat nyata di tengah masyarakat.

Tapi warga daerah ini salut dengan prestasi BNK Rohul, karena dia berhasil menggelar apel siaga yang bisa menghadirkan ribuan relawan beberapa waktu lalu di taman kota Pasir Pengaraian,"paparnya.(Fah)