Buru Teroris Santoso, Polri Gelar Operasi Camar Maleo Ketiga Kalinya

Jakarta ~ Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengungkap, Tim Densus Anti Teror 88 saat ini sedang menggelar Operasi Camar Maleo ketiga untuk membekuk gembong teroris Santoso. Sontoso merupakan gembong teroris dari Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

  "Sekarang sedang operasi camar ketiga, kemarin juga dibantu oleh TNI melakukan operasi di sana. Dari TNI 100 (personel) Polri  1000 (personel)," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (25/9/2015).

  Kelompok Santoso bulan ini kembali menebar teror dan ancaman. Dua warga dari dua desa di Sulawesi Tengah dibunuh secara sadis.

  "Ya itu kan dari hasil penyelidikan kita memang itu dilakukan oleh kelompok Santoso," kata Badrodin, Kamis (17/9/2015).

  Sebab menurut Badrodin, kelompok teroris itu mulai menebar ancaman setelah terjadi kontak senjata dengan petugas Tim Densus 88 Anti teror bulan lalu.

  "Karena memang waktu setelah kontak tembak, kemudian ada yang pada tanggal 16, 17, 18, 19 Agustus yang lalu, Santoso ini memang sudah mulai mengancam akan turun, akan membalas nyawa, darah dibalas dengan darah, mereka juga telah membunuh warga," ujar mantan Kapolda Sumatera itu.

  Dalam upaya memberantas teroris, Aparat gabungan Polda Sulawesi Tengah dan Densus 88 Antiteror telah berhasil menembak mati aktor intelektual kelompok teroris di Poso, Daeng Koro pada April lalu.

  Daeng Koro yang merupakan pecatan pasukan khusus militer selama ini dianggap paling berbahaya dibanding Santoso. Dengan keahlian militer yang dimilikinya itu, dia merekrut dan membentuk kelompok para militer untuk meneror aparat dan masyarakat Poso.

  Daeng Koro tewas dalam baku tembak kemarin, sekitar pukul 14.00 Wita. Polisi mensinyalir terdapat korban luka lainnya dalam upaya penyergapan kelompok yang kerap meresahkan masyarakat tersebut.(dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!