Di Anggap Curang, Panwas Rohul Panggil Tim Paslon



RokanHulu:RIAUNET.COM~Diiduga salah satu dari Tim pasangan calon (paslon)yang akan bertarung di pilkada Rohul Desember mendatang melakukan cetak poster sendiri, bahkan sudah mulai memasang foster tersebut di beberapa wilayah di Rokan Hulu. 

Panitia Pengawas Pemilukada Kabupaten Rokan Hulu mangakui telah memanggil salah satu Tim Kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk dimintai keterangan terkait poster yang diduga dicetak sendiri dan bukan dicetak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul. 

Temuan dugaan kecurangan bahan kampanye ini berupa poster yang terbuat dari bahan kertas yang ditemukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Rambahsamo terpasang di beberapa lokasi pada Sabtu kemaren dan ini sudah kita laporkan ke Panwas Rohul. 

"Ketua Panwas Rohul Hidayati melalui Devisi hukum dan
pelanggarannya Gummer Siregar, mengatakan, yang kita ketahui poster itu bukan dicetak oleh KPU Rohul, karena bahan kampanye aslinya baru dibagikan ke Paslon mulai Senin kemaren. 

Kita menemukan empat lembar barang bukti Poster,dan Lokasinya pun sudah difoto oleh Panwascam Rambah samo,"jelas Komisioner dari Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran, Gummer Siregar, Senin (14/9/15) sore kepada Wartawan.

Gummer Siregar mengakui setelah dapat laporan Panwascam Rambahsamo pada Kamis kemaren dan Panwas Rohul pun telah memanggil Ketua Tim Kampanye Paslon bersangkutan untuk meminta klarifikasinya. 

"Setelah kita panggil ,Tim itu pun mengatakan bahwa tidak mengetahui kalau poster itu di cetak sendiri oleh relawannya, jelasnya. 

"Masih kata Gummer, bahwa bahan kampanye yang dicetak oleh KPU harus memakai logo KPU dan ada kode khusus, seperti poster, brosur, pamflet, dan lainnya. 

Sementara paslon hanya boleh mencetak untuk seperti kartu nama, stiker ukuran 10x5 centimeter, mug, kaos, kalender, topi, pulpen, dan lainnya, sepanjang jumlah nya tidak lebih dari Rp 25 ribu,"tandasnya (Fa) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!