Berita Terkini

Di Duga Proyek Rehabilitasi Irigasi Samo Dan Osaka Di Rohul Asal Jadi

Minggu, September 27, 2015
Loading...



Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Aparat hukum diminta supaya segera memeriksa pembangunan jaringan irigasi, Osaka dan Samo di  Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), sebab pekerjaannya diduga asal jadi dan diduga mark'uf. Bahkan pekerjaan proyek yang di danai belasan miliyar tersebut sepertinya sangat amburadul.

Hal ini disampaikan Aktifis Kabupaten Rohul E. Ginting di Pasir Pangaraian pada Minggu (27/9/2015).

Proyek tersebut selain pekerjaan nya asal-asalan, juga membuat masyarakat tranmigrasi kekurangan air bersih termasuk untuk mandi dan air minum. 

"Apalagi saat ini musim kemarau pak,  air sumur sudah kering. sementara Irigasi osaka tidak ada air, jadi kami berharap aparat hukum baik itu di Rohul maupun di Provinsi dan pusat supaya memantau kegiatan proyek yang nilainya belasan miliar rupiah tersebut,"kata Ginting. 

Lanjut dia, kegiatan pekerjaan proyek tersebut adalah rehabilitasi jaringan irigasi Samo (1.543 Ha) di Osaka (3.243 Ha) semuanya ada di Kabupaten Rohul di Tahun 2015 ini , dan sumber dananya berasal dari APBN,dengan nilai kontrak Rp 16.992.200.000,dengan waktu pelaksanaan 160 hari kalender dengan Direksi, Satuan Kerja Balai Wilayah Sungai Sumatera III dan Pelaksana kerja PT Morasait Eli Bujaya. 

"Terlihat kegiatannya tak serius, mereka hanya menempel-nempel semen saja di proyek itu, saat kami komfirmasi dengan pekerja, mereka bilang, sama bos aja di Pekanbaru dan di Jakarta,"tandasnya. (Fah).