Di Duga PT. Teguh Karsa Warna Lestari (TKWL) Kec Bunga Raya Lakukan Pencemaran Lingkungan




SIAK:RIAUNET.COM~Belum lama ini sejak berdirinya PT .Teguh Karsa Warna Lestari (TKWL) di Kecamatan Bungaraya kabupaten Siak yang selama ini sudah beroperasi kin sudah mulai timbul beberapa permasalahan yang meresahkan masyarakat . 

Diantaranya pengolahan limbah yang tidak sesuai dengan ketentuan, sehingga menyebabkan pencemaran lingkungan dan udara , HGU , K3 , kerusakan jalan dan bahkan perekrutan tenaga kerja lokal yang hanya 20 % dari jumlah tenaga kerja  serta CSR yang tidak di salurkan kepada masyarakat disekitar tempat berdirinya perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, limbah juga diduga mencemari sungai siak.

Hal ini sudah mulai menjadi buah bibir pembicaraan masyarakat serta mahasiswa yang ada di kec. Bungaraya, dan masyarakat pun mulai marah akibat dampak yang sangat merugikan di lingkungan itu.

"Gatot Siswondo" ketua Perhimpunan Pemuda Riau (PPR)Kabupaten Siak sekaligus Mahasiswa asal Kecamatan Bungaraya juga sangat menyayangkan akan kondisi sperti ini. 

Masyarakat saat ini sangat resah karna setiap harinya menghirup bau limbah yang sangat menyengat dan tidak sehat itu. Karena pada dasarnya pengolahan limbah PT. Teguh Karsa Warna Lestari (TKWL) tersebut tidak sesuai dengan prosedur dan standart yang ditentukan," kata Gatot, Jum'at (25/09/2015). 

"Lanjut Gatot,Untuk menyikapi hal ini PPR Siak akan melakukan diskusi dengan masyrakat dan mahasiswa terkait permasalahan yang terjadi di lingkungan kita ini .Nantinya juga kita akan melakukan audiensi ke perusahaan tersebut. Kalau pun tetap tidak ada tanggapan positif dari pihak Perusahan Kita akan menggalang massa dan melakukan aksi serta melakukan langkah - langkah statis lainya . Bila perlu cabut izin PT. Teguh Karsa Warna Lestari (TKWL) dan hengkang dari kecamatan bungaraya ini.

Harapan kita agar pemerintah ataupun instansi terkait melakukan investigasi mengenai permasalahan ini. Karna bagaimanapun juga ini adalah tanggung jawab kita bersama,"ujar Gatot dengan nada kecewa (Tim).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!