Disdikpora Rohul Sumbang Lima Ekor Sapi Kurban, Menurun Dari Tahun Lalu




RokanHulu:RIAUNET.COM~Rupanya bukan keuangan di masyarakat biasa saja yang mulai melemah, ternyata keuangan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Rokan Hulu pun ikut seret. Hal ini dibuktikan dengan menurunnya sumbangan Hewan Qurban dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Didikpora) Rohul. 

Muhamad Zein Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Rohul mengatakan, untuk Tahun ini Disdikpora hanya mampu menyumbangkan hewan qurban sebanyak Lima ekor sapi,ini menurun di bandingkan tahun lalu sebanyak 7 ekor sapi, hewan qurban tersebut rencananya akan dipotong di areal Mesjid Agung Madani Islamic Centre Pasir pengaraian,"kata Zein pada Rabu (23/9/2015. 

Lanjut Zein,ini dampak dari ekonomi kita yang lemah, sehingga menurunnya sumbangan hewan qurban di Tahun 2015 ini, selain itu juga dipicu akibat devisit anggaran masing-masing Dinas yang mencapai miiyran rupiah setiap satuan kerja, akibat itu sebagian pegawai menarik kembali uang qurban yang sudah terkumpulkan selama ini. 

"Setiap Pegawai untuk melaksanakan qurban telah dipotong gajinya setiap bulan sebesar Rp100 ribu sehingga pertahunnya mencapai Rp,1,2 juta. sedangkan untuk satu qurban rata -rata mencapai 1.900 000 dan 2.000 000. untuk menutupi kekurangan tersebut sebagian  pegawai kewalahan sehingga menarik kembali uang qurbannya dan membatalkan untuk ikut berqurban tahun ini apa lagi kebutuhan keluarga juga sangat mendesak. 

M. Zen juga berharap agar tahun depan Disdikpora bisa meningkatkan sumbangan hewan qurban jika ekonomi sudah stabil namun jika tidak ada perubahan besar kemungkinan tahun depan sumbangan hewan qurban dari Disdikopora Rohul juga akan menurun dari sumbangan hewan qurban Tahun ini.tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!