Fajar Sidqi : PNS Jangan Mau Tertipu Dengan Mengatasnamakan BKD




RokanHulu:RIAUNET.COM~ Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohul Fajar Sidqi menghimbau agar masyarakat Rohul Untuk berhati- hati dengan banyak penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab. 

"Saat ini jangan gampang di tipu dengan mengatas namakan Pegawai BKD. Karna hal tersebut sangat meresahkan masyarakat, ‎Apalagi saya mendengar sudah ada 4 orang yang menjadi korban penipuan. 

Untuk perekrutan pegawai tentu ada tahapan-tahapan yang akan dilalui oleh calon, Seperti CPNS harus jelas jadwal, peraturan dan seleksinya. Sama halnya dengan penerimaan honorer. Tentunya melalui beberapa tahapan dan persetujuan Bupati,"katanya.(Minggu,14/09/2015)

"Lanjut Dia, Masyarakat harus lebih selektif dan lebih pintar, jangan mau tertipu‎ oleh Oknum tak bertanggung jawab yang mengatasnamakan BKD. Bila ragu, silahkan bertanya ke BKD Rohul. Sehingga mayarakat bisa terhindar dari penipuan. 

Khusus Proses pengisian Elektronik Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (E-PUPNS) berakhir hingga  31 Desember 2015. Hingga saat ini yang sudah melakukan registrasi pada pengisian data E-PUPNS di Rohul sebanyak ‎ 5751orang. 

Program PUPNS ini sangat penting sebagai upaya mendapatkan data yang akurat tentang PNS. Dan pengisian datanya langsung di website PUPNS (pupns.bkd.goid). 

Apabila PNS tidak melakukan registrasi pada PUPNS, maka datanya tidak tersedia di dalam data base PNS, artinya PNS tersebut tidak dapat dilayani, Saksi terberat PNS tersebut adalah di pensiunkan dini, karna data tidak ada di data base PNS. 

Kita juga akan memberikan sosialisasi tentang E-PUPNS kepada setiap badan dan kantor. Pihaknya akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat ini. Sehingga para PNS bisa mengerti dalam melakukan registrasi,"tandasnya. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!