Forikan Kab Siak Gelar Pelatihan Pemberian Makanan Tambahan




SIAK:RIAUNET.COM~Forikan Kabupaten Siak gelar Pelatihan Pembuatan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi guru Paud, Kader Posyandu, dan orang tua Balita di 8 Kecamatan se Kabupaten Siak yang bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako. 

Kegiatan perdana pelatihan bagi ibu ibu  tersebut berlangsung di aula kantor camat Dayun, Selasa (15/9/2015).

Ketua Forikan Kabupaten Siak Hj Rasidah Alfedri dalam sambutannya mengatakan, untuk hari ini kegiatan tersebut di lakukan pada 2 (dua) kecamatan, yakni kecamatan Dayun dan Kecamatan Koto Gasib,"jelasnya.

"Lanjut Hj Rasidah,Diharapkan agar ibu-ibu peserta pelatihan dapat mengikuti cara mengolah makanan dan menghias makanan tersebut yang berbahan dasar ikan dengan sungguh-sungguh karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi diri sendiri maupun keluarga dan tetangga kita. 

Rasidah Alfedri juga menjelaskan, manfaatkan makan Ikan bagi diri sendiri dan keluarga, karena banyaknya nutrisi dan gizi yang tinggi pada ikan tersebut sangat dibutuhkan bagi anak anak dan orang dewasa,"ujarnya. 

Hal senada di sampaikan ketua PKK Kecamatan Dayun selaku ketua Forikan kecamatan Dayun Juliana Sri Ivo mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi ibu- ibu sehingga dapat berkreasi atau ber inovasi mengolah ikan menjadi makanan yang menarik dan lezat,"katanya.

Ketua kegiatan pelatihan Hj Siti Zahra dalam sambutannya mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah ibu ibu Pkk, ibu-ibu yang memiliki balita, guru Paud, dan kader Pos Yandu. 

Tanggal 11 November mendatang kita akan ikuti lomba masak tingkat Nasional, karena beberapa waktu yang lalu kita (Kabupaten Siak) berhasil juara umum pada lomba masak tingkat Provinsi Riau. 

Waktu pelaksanaan mulai dari tanggal 15 - 22 September 2015. 
Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari Pekanbaru yang akan mengajarkan cara mengolah makanan bagi anak anak yang berbahan dasar ikan,"jelasnya (jon/rls). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!