FPR Rohul Gelar Aksi Damai Melawan Asap




RokanHulu:RIAUNET.COM~Belum hilangnya kabut asap Rohul, massa dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Rokan Hulu (Rohul) meminta perusahaan pembakar lahan/ hutan dipenjarakan ,ini disampaikan massa saat gelar aksi damai melawan asap di simpang empat Taman Kota Pasirpangaraian, Jumat (4/9/15). 


"FPR Rohul juga menyampaikan 7 Petisi rakyat Rohul yang harus ditindaklanjuti Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat. 

Tujuh petisi di antaranya:  "selamatkan generasi bangsa, stop monopoli lahan, cabut izin perusahaan pembakar lahan/ hutan, penjarakan perusahaan pembakar lahan/ hutan". 

Ke lima, pemerintah harus memberikan kompensasi kesehatan terhadap rakyat Riau 10 tahun kedepan, kembalikan tanah untuk rakyat, dan ke tujuh meminta pemerintah berupaya menaikkan harga kelapa sawit dan karet untuk petani. 

Hal ini di sampaikan FPR Rohul yang di kordinatori Adithya Syayendra yang terdiri dari BEM Universitas Pasir Pangaraian, Remaja Masjid, IPRY Komisariat Rohul, Pemuda Tanjung Belit, HMI Rohul, Ipemarohu Sumut, dan Serikat Pemuda Riau, mengajak rakyat Riau berjuang menyerukan perlawanan asap dan monopoli lahan, serta kerakusan investasi pihak asing. 

Aksi damai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemuda dan mahasiswa Rohul terhadap rakyat Riau, sebab sejak tahun 1997 sampai tahun ini, rakyat Riau masih kena dampak asap dari kebakaran lahan dan hutan yang di duga dilakukan pihak
perusahaan,"ungkapnya.(Fw/Ha)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!