Gubri : Rohul Sangat Baik Untuk Kawasan Wisata Riau




Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kabupaten Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk di rencanakan menjadi pusat wisata kebudayaan melayu di riau, sebab Bumi Lancang Kuning ini identik dengan Islam. 

"Melayu itu identik dengan Islam, jadi Rohul punya falsafah Negeri Seribu Suluk dan itu akan kita bangun sehingga nanti surau suluk banyak dikunjungi masyarkat baik dari Riau maupun dari luar Riau," kata Plt Gubri Arsyad Juliandi Rakhman saat menghadiri Haul Syech Maksum ke-54 di Tambusai, beberapa hari yang lalu. 

"Lanjut Arsyad,Provinsi Riau saat ini sedang mengembangkan pariwisata berbasis budaya, yakni budaya melayu berbasis islam, jadi sangat baik kalau daerah ini (Rokan Hulu) sebagai kawasan wisata budaya di Riau. 

Gubri mengakui kalau dirinya dengan Suparman sering berdiskusi menentukan kebijakan di Pemprov Riau, termasuk kebijakan untuk memajukan Rohul.

"Suparman orangnya cerdas dia mengerti dan memahami kebutuhan masyarakat, punya visi yang maju, tidak hanya untuk Rohul, tapi untuk Riau, kontribusinya bagus dalam memberikan pemikiran serta kebijakan untuk Riau sangat banyak demi perbaikan ekonomi Bumi Lancang Kuning. 

Masih kata Arsyad, Masyarakat perlu mempersiapkan anak-kemanakan untuk mengisi pembangunan, supaya kita jadi pusat ekonomi dan pusat kebudayaan di Asia Tenggara, dan ini memang tugas para tuan-tuan guru di Rohul ini, seperti hikayat tuan Syech Maksum beliau dulu pernah belajar ke Malaysia, kini juga orang Malasyia juga banyak belajar ke Riau tentang ilmu suluk.

Pemprov Riau mengharapkan, agar tuan guru bisa mengahsilkan murid yang bisa mengisi pembanguan di masa mendatang.

"Tentu kami dari Provinsi Riau tidak akan tinggal diam, belajar ilmu suluk itu tidak hanya orang tua ,yang muda pun bisa, karena ini belajar hakikat atau belajar kebenaran,"ujarnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!