HUT Polantas Ke-60, Polres Rohul Gelar Bakti Sosial Donor Darah

RokanHulu:RIAUNET.COM~Jajaran Polisi Lalu Lintas Polres Rokan Hulu-Riau menggelar kegiatan Bakti Sosial  Donor Darah yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSUD) Pasirpengaraian dan Palang Merah Indonesia Cabang Rohul, hal ini di laksanakan  Menjelang menyambut Hari ulang Tahun Polantas yang ke-60. 

"Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, didampingi AKP Amru Hutahuruk dan Kanit Regiden Ipda Kaliman Siregar mengatakan, ‎kegiatan bakti sosial Donor ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan darah, sekaligus kegiatan ini menyambut HUT Polantas RI yang ke-60.  

"Ini wujud dari kepedulian Polri kepada masyarakat dalam kebutuhan akan Darah yang ada di Rohul. karena Darah  merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam proses medis. Untuk itulah kami memilih kegiatan ini dalam rangka menyambut Hut polantas," katanya rabu(16/9/2015) di Markas Polres Jalan Dipenogoro.

Agung juga mengatakan, tingkat pendonor darah di Rohul juga masih sangat rendah, kalau kita bandingkan dengan permintaan akan kebutuhan darah.

Sehingga dalam bakti sosial ini, diharapkan dapat membantu dalam ketersedian darah di PMI cabang Rokan Hulu. 

Dirinya (kapolres) rutin dalam mendonorkan darahnya,  Minimal dalam setahun dua sampai tiga kali, pada bakti sosial Hut polantas ke 60 ini, dirinya kembali mendonorkan darahnya. Untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan darah. 

"Danor darah ini, termasuk hobi saya Karna kalau kita mendonorkan darah, Badan akan terasa lebih enak dan lebih sehat. Jadi mari kita donor darah," ucapnya dengan senyum. 

Bukan itu saja, untuk menyambut HUT Polantas ke-60 selain kegiatan donor darah,  Polres Rohul juga akan melakukan bakti sosial lainya, Yakni dengan mengelar bakti sosial membersihkan tempat ibadah bersama masyarakat pada jumat yang akan datang," papar agung. 

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Pasirpangaraian Wildan Asfan Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya di Polres Rokan Hulu,dalam kegiatan bakti sosial.

"Pihak RSUD Rohul sangat mendukung kegiatan ini, apalagi saat ini, rasio antara pendonor dan penerima masih tidak sebanding. Dalam artian saat ini lebih banyak orang yang membutuhkan darah dari pada pendonor. 

"kegiatan ini bisa di contoh oleh Instansi lainya yang ada di Rohul. Sehingga stok darah di PMI bisa terpenuhi dan kebutuhan masyarakat akan darah pun bisa terpenuhi,"ujarnya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!