Ini Pendapat Masyarakat Tentang Pelaksanaan Tour De Siak

SIAK:RIAUNET.COM~pembukaan Iven Tour De Siak, pada tanggal 14 september 2015 dikabupaten siak kemaren sempat di batalkan akibat kabup asap yang kian pekat, yang mana baliho dan spanduk sudah terpasang di setiap persimpangan ibu kota kabupaten siak.

Tentunya hal ini membuat masyarakat kabupaten siak harus berbesar hati dengan pembatalan iven Tour de siak 2015, namun ada juga sebagian masyarakat kabupaten siak beranggapan lain dengan diadakannya iven tersebut.

Salah satu warga siak Udin (37) selasa (15/9/2015)pada wartawan mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini yang ditaja oleh pemerintah Kabupaten Siak tersebut, menjelang pembukaan Tour de Siak,di ibu kota kabupaten siak terasa berbeda dengan suasananya sehari- hari, karna banyak baliho dan sepanduk terpasang dan berjejer disepanjang trotouar membuat suasana menjadi meriah.

Maka dari itu dengan Iven ini, siak bisa dikenal banyak orang, apalagi tour de siak ada beberapa negara yang ikut menyemarakannya. selain itu juga jalan - jalan yang berlobang sekarang sudah diperbaiki, dan perekonomian masyarakat bertambah," Kata Udin

Ditempat terpisah Acin (36) warga sugai apit berpendapat berbeda terhadap digelarnya iven Tour de siak tersebut, percuma saja dilakukan karna hanya menghambur-hamburkan uang rakyat. 

Lihat saja masih ada banyak rakyat yang miskin dikabupaten siak ini, coba uang miliaran tersebut digunakan untuk untuk beli beras dan diberikan kepada rakyat miskin yang ada dikabupaten siak, ada juga manfaatnya. Ungkap Acin 

Hal senada juga disampaikan Angku Black (39)dan dia mengatakan, hal yang mubazir itu jangan dilakukan, masih banyak lagi masyarakat membutuhkan kesejahteraan mayarakat miskin.

kalau kita ingin siak ini sebagai tempat wisata, terlebih dahulu pemerintah kabupaten siak buat sarana dan prasarananya, seperti infrastrutur untuk menuju tempat wisata tersebut, masih banyak lagi tempat - tempat yang menjadi nilai jual tetapi tidak dikelola dan dikembangkan dengan baik, kalau kita lihat dikecamatan sungai apit terdapat wisata pantai beting dan pulau sabak atau dikenal oleh masyarakat pulau tengah.

Pantai beting yang berada dikampung tanjung kuras ini pernah lomba pacu layar yang dibuka langsung oleh wakil bupati siak, dan ia menyampaikan wisata pantai beting harus dikembangkan, tetapi sampai sekarang tidak ada sama sekali pembangunannya.

Oleh sebab itu, pemerintah harus cepat tanggap kalau semua sarana dan prasarananya bagus, baik itu infrastruktur dan tidak ada kendala, maka dengan sendirinya mereka datang ketempat kita melihat wisata didaerah kita, dan bermanfaat bagi masyarakat, dengan banyaknya pengunjung maka masyarakat bermotivasi menjajakan aleh-aleh khas dari kampung mereka sendiri, sehingga ekonomi mereka terbantu. Ungkap Angku Black (indra)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!