Inilah Siswa SD Selaku Penggerek Bendera Pada Upacara Apel Polres Rohul

RokanHulu:RIAUNET.COM~Inilah ke istimewaan pada pelaksanaan Upacara Apel Bulanan di Polres Rohul, yang biasanya anggota Polisi sebagai pengerek bendera, namun kali ini pengerek bendera di lakukan oleh Polisi Cilik (Pocil) dari Siswa SD yang telah di bina oleh Polres Rohul.

Untuk menunjukan kebolehannya siswa ini mengambil alih sebagai pengerek bendera pada upacara Apel bulanan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Rokan Hulu, Kamis (17/6/2015) pagi. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel tersebut, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, S.Ik. M.Hum dan komandan upacara dalam kesempatan itu Kasat Lantas Polres Rohul, AKP. Amru Hutahuruk, SH. 

Walau pengerek bendera di lakukan oleh Murid SD pelaksanaan apel bulanan tersebut berjalan sukses dan lancar tanpa ada kendala apapun dilapangan. Semua peserta upacara melaksanakannya dengan penuh hitmat sampai selesai acara. 

Selain Perwira dan anggota Polres Rohul sebagai peserta upacara ,hadir juga Kepala Sekolah (Kepsek) dan Majelis Guru Sekolah Dasar (SD) se-Pasir pengaraian. Mereka tampak serius melihat kebolehan anak didiknya yang sudah berani tampil di depan Kapolres dan jajarannya. 

“Kami menyambut apresiasi dengan Polres Rohul, atas kesediannya yang telah membimbing anak-anak kami menjadi seperi ini, Kita bangga dengan mereka,” kata Kepsek SD 001 Rambah, H. Abdul Latif, M.MPd. 

Ditempat yang sama, Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pitoyo Agung Yuwono, mengatakan, bahwa Polisi cilik (Pocil) dibentuk tidak lain untuk menanamkan sikap disiplin pada anak-anak, serta melatih kreativitas, disiplin dalam berlalulintas dan menjaga keamanan dan ketertiban juga menanamkan jiwa kepemimpinan kepada generasi muda penerus bangsa naantinya. 

"Kita mengharapkan agar dari anak-anak ini lah akan terciptanya sosial society dengan masyarakat, khususnya pelajar, agar mereka dapat menjadi polisi untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat",kilah Kapolres Rohul (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!