Jelang HUT TNI Ke-70, Koramil 02/Rambah, Bangun Jamban Untuk Masyarakat



Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Untuk meningkatkan dan menjaga kedekatan itu perlu dilakukan upaya yang menyentuh kepada masyarakat,Selain peningkatan pelayanan kesehatan dasar melalui Puskesmas, perlu ditempuh cara lebih mendasar seperti membiasakan masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama bagi masyarakat miskin yang dihadapkan pada keterbatasan ekonomi maupun sosial. 

Dalam Rangka Menjelang HUT TNI ke- 70 yang jatuh pada Tgl 05 Oktober 2015 mendatang, Danramil 02/Rambah Kapten Arm Alza Septendi bersama dengan Babinsa dan masyarakat melaksanakan kegiatan membangun jamban  diwilayah Teritorial Koramil 02/Rambah yakni, di Kecamatan Rambah, Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan Bangun Purba. 

"Jamban yang sudah di bangun untuk masyakat secara gratis yakni jamban keluarga Zulhendri (38) warga Batang Samo RT 02 RW 04 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu",sebut Danramil 02 Rambah Rabu (23/9/2015) 

Lanjut Alza, pembuatan jamban keluarga bagi masyarakat merupakan metode pembinaan teritorial Satuan Kowil (Komando Kewilayah) dan Non Kowil jajaran Kodim 0313/Kampar serta sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat guna menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI. 

“Pembuatan Jamban ini ada di tiap kecamatan yang ada di wilayah teritorial Koramil 02 Rambah, ini sebelumnya di data terlebih dahulu oleh Babinsa setempat.

Sasaran dari program pembuatan jamban tersebut adalah membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang belum memiliki jamban keluarga di sekitar tempat tinggalnya. Sehingga tercipta lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan tentram di lingkungan tempat tinggalnya. 

"Sampai hari ini Personil Koramil 02/Rambah telah membangun 7 unit  jamban gratis yang di berikan kepada keluarga atau warga masyarakat yang kurang mampu serta belum memiliki jamban keluarga",ujarnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!