Kades Koto Tinggi Telah Salurkan Dana Desa Untuk Insfrastruktur

Rokan Hulu : RIAUNET.COM~ini suatu bentuk keseriusan Kepala Desa (Kades) Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang sudah menyalurkan bantuan anggaran Dana Desa tahun 2015 sebesar Rp Rp 280 juta, dana tersebut digunaakan untuk membangun infrastruktur desa, fasilitas kesehatan dan fasilitas pendidikkan. 

"Kades Koto Tinggi Asmi Juamairi, Sabtu (19/9/2015)mengatakan, dana Desa yang berasal dari APBN tersebut dipergunakan untuk membangun gedung Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), semenisasi jalan di lingkungan desa dan pembangunan pagar Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sepanjang 55 meter. 

Dana Desa yang kita salurkan tersebut kita  tambahkan dengan Pendapatan Asli Desa (PAD),hingga kini kegiatannya sudah berjalan sekitar 20 persen, insya Allah bulan Desember 2015 mendatang pekerjaan bisa kita tuntaskan,"katanya. 

"Lanjut Asmi,Desa yang di pimpinnya termasuk desa yang paling luas wilayahnya Kecamatan Rambah, namun dirinya bersyukur juga dengan adanya program swakelola dari Dinas Bina Marga dan Pengaraian (BMP) Rohul yang melakukan pembukaan jalan di sekitar jalan lingkar, sehingga akses masuk ke Pasir Pangaraian sudah banyak. 

"Yang di lakukan BMP ini sangat membantu warga khususnya bagi para petani karet dan kelapa sawit di sana di Lingkungan Jalan Lingkar, karena sudah ada pembukaan beberapa jalur yang menghubungkan antar Desa ke Desa lainnya,"ujarnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!