Berita Terkini

Kasus 4 Tahun Yang Lalu, Kejari Pasir Pangaraian Belum Menetapkan Tersangka

Senin, September 14, 2015



RokanHulu:RIAUNET.COM~Dugaan Kasus Korupsi Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohul sejak tahun 2011 kasusnya kini masih di dalami oleh Kejaksaan Negeri Pasirpengaraian. 

"Belum ada kita tetapkan sebagai tersangka, dugaan adanya indikasi tindak pidana korupsinya masih pendalaman",kata Kasi Pidsus kejaksaan Negeri Pasirpangaraian Iskandar Zulkarnain SH,MH kepada wartawan Senin (14/9/2015). 

Saat ditanya wartawan, mengapa sampai 4 tahun penanganannya masih belum ada yang di tetapkan menjadi tersangka ? sementara  Barang Bukti ada.

Iskandar mengatakan, Barang bukti memang ada , tapi kasus ini masih kita adakan pendalaman dan kita terus melakukan pengungkapan dalam kasus tersebut, walaupun hingga kini belum ada yang di tetapkan sebagai tersangka. 

sejauh ini Kejaksaan masih mengumpulkan saksi-saksi lain atas dugaan SPPD fiktif tersebut. Jika saksi dirasa cukup, kasusnya segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian untuk disidangkan,"jelasnya. 

Berdasarkan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), dana SPPD 2011 sebesar Rp 700 juta. Dari jumlah tersebut,diduga ada penyelewengan dana sebesar Rp 152 juta," (Fw)