Lagi-Lagi Pasien BPJS Di Tolak RSUD Rohul



RokanHulu:RIAUNET.COM~Di karenakan penyakitnya di anggap tidak serius, Lagi-Lagi pasien yang menggunakan Kartu BPJS di tolak oleh pihak rumah sakit dan harus membawa surat rujukan dari puskesmas setempat.

Hal ini di alami seorang pasien bernama Suari warga Kecamatan Tambusai Utara pada selasa (8/9/2015) ,hanya karena tidak membawa rujukan dari Puskesmas Tambusai Utara, pelayanan dirinya tidak diterima oleh RSUD
Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu .

Ternyata menjadi pasien yang menggunakan Kartu BPJS itu susah, terlalu banyak peraturan yang dinilai menyusahkan pasien yang sakit, saya sendiri yang menggunakan  BPJS heran,padahal iyuran BPJS setiap bulannya di bayar melalui Bank, tiba kita mau cek kesehatan, malah ditanya mana rujukan, karena jauh untuk mengambil rujukan dan tidak ada solusi lain, saya akhirnya berobat pakai biaya sendiri dan langsung dilayani",ucap Suari.  

"Perawat Medik yang ada di Loket RSUD itu mengatakan, Kami hanya mengikuti peraturan dari BPJS,kalau hanya sakit biasa atau periksa penyakit itu kami layani apabila ada surat rujukan dari puskesmas,kecuali pasiennya masuk melalui UGD,katanya.

Petugas BPJS di RSUD Pasirpengaraian juga Membenarkan kalau pasien yang berobat biasa atau yang mau cek penyakit diwajibkan melalui rujukan dari puskesmas masing-masing dimana BPJS pasien itu terfaftar. 

"Kami hanya mengikuti peraturan dan bukan mempersulit pasien ,apabila pasien itu sakit parah atau harus masuk ke UGD itu tampa rujukan pun di layani,"imbuhnya.

"Minarli (Humas) RSUD
Pasirpangaraian Kabupaten Rohul membenarkan kalau pasien BPJS yang berobat periksa kesehatan biasa, sesuai peraturan dari BPJS di wajibkan membawa surat rujukan dari Puskesmas sehingga baru bisa di layani di RSUD. 

"Ini hanya mengikuti peraturan BPJS bukan berarti kita menolak atau tidak melayani pasin BPJS , tapi kalau pasien BPJS yang masuk melalui UGD, tanpa rujukan pun kita segera melayani",imbuhnya (Fa)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!