Menag Sampaikan Maaf Dan Sebut Korban Tragedi Mina Lebih Dari Syahid




Makkah ~ Menteri Agama mendatangi maktab (tenda) nomor 7 untuk bertemu dengan kloter JKS 61 yang jemaahnya banyak hilang. Walau belum tervalidasi, kemungkinan akan ada korban dari JKS 61 mengingat ada 3 rombongan yang melintas di 204 saat tragedi Mina terjadi.

  "Saya selaku amirul haj. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ini pelajaran yang amat sangat mahal. Mohon diambil hikmahnya. Apalagi tahun depan kuota haji akan normal dan ada tambahan 20.000 lagi," ujar Menag di hadapan puluhan pasang mata jemaah kloter JKS 61, Jumat (25/9/2015).

  Menag lukman menyampaikan rasa bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkannya. Mudah-mudahan ganjarannya surga karena mereka wafat dalam kondisi yang husnul khotimah.

  "Yang berpulang kemarin. Berpulang dalam kondisi baik. Menurut saya, itu lebih dari syahid," tuturnya.

  Menag mengaku bisa merasakan kesedihan jemaah yang kehilangan keluarga yang dicintainya. Tetapi mereka harus diikhlaskan karena sesungguhnya, menurut Menag, mereka wafat di tempat yang baik dan waktu yang baik.

 "Mudah-mudahan syurga," tandasnya.

Data resmi dari pemerintah Indonesia menyebutkan korban wafat jemaah haji Indonesia berjumlah 3 orang. Sementara yang luka-luka berjumlah 6 orang dan sedang menjalani perawatan di RS Arab Saudi.(Dtk)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!