Oknum Lapas Kelas II B Pasir Pangaraian Terlibat Kasua Ganja




RokanHulu:RIAUNET.COM~ Polres Rokan Hulu tindak lanjuti terkait adanya Peredaran daun ganja di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasirpangaraian yang terungkap saat razia rutin kemaren. 

Dalam pengungkapan barang haram tersebut, tidak hanya melibatkan dua warga binaan kasus Narkoba, tapi ada keterlibatan oknum pegawai Lapas berinisial Z. 

Oknum Lapas Z. telah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk seorang narapidana kasus Narkoba AF alias Farid (34) warga Lembang, dan tahanan Narkoba AR alias Asep (40) warga Medan Sumatera Utara. 

"Pegawai Lapas tersebut juga sudah kita tetapkan sebagai tersangka,"kata Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono  S.Ik, M.Hum pada keterangan persnya  didampingi Waka Polres Kompol Indra Andiarta, dan sejumlah Perwira Polres Rohul lainnya, Kamis (10/9/15). 

Agung mengakui mendapatkan laporan adanya dua warga binaan ketahuan menyimpan daun ganja di kamar tahanan nomor 7, Kepala Lapas Klas II B Pasirpangaraian Misbahuddin langsung mengontak dirinya. 

"Dengan sigap Kasat Narkoba AKP Seno Ariadi langsung meluncur dan menjemput dua tersangka. Tim kita masih mengejar pelaku lain, diduga ada jaringan dari luar Lapas, kita akan cek lagi," jelas Seno. 

Kapolres menambahkan, akibat perbuatannya," kedua warga binaan dikenakan Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman 12 tahun.

Saat razia rutin yang dilakukan pihak Lapas, dari kamar nomor 1 hingga kamar nomor 7 Rabu pagi kemarin, petugas mengamankan 6 ons daun ganja dari kamar nomor 7. Barang haram ini diketahui milik Farid. 

Dan dari hasil intergasi yang dilakukan pihak Lapas, Farid mengakui ia mendapatkan nomor handphone bandar ganja di Ujungbatu dari Asep yang menghuni kamar nomor 1,"pungkasnya. (Fw) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!