Pemkab Rohul Kehabisan Stok Masker Untuk Lindungi Masyarakat Dari Asap




RokanHulu.RIAUNET.COM~Akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kondisi Udara di Kabupaten Rokan hulu semakin tidak sehat, Meski asap sempat menghilang dengan turunnya hujan, kini Kabut Asap terlihat Di Rohul semakin menebal, sehingga bisa menganggu kesehatan masyarakat. 

Dengan kondisi ini, Pemerintah Kabupaten Rokan hulu telah memperpanjang status siaga darurat asap mulai tanggal 1 September sampai 30 September. Dengan ditetapkannya status siaga darurat ini, pemkab Rohul melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Kesehatan Rohul  terus melakukan upaya untuk melindungi masyarakat dari bahaya Kabut Asap. 

Akibat terbatasnya kemampuan BPBD dan Dinkes  Rohul dengan luasnya daerah yang terdampak Kabut Asap,  menyebabkan ke dua instansi ini kewalahan membagikan masker karena kehabisan Stock, Dari  20 ribu Stock  masker, seluruhnya sudah ludes dibagikan kepada masyarakat. Sementara untuk stock masker tambahan selanjutnya akan di adakan oleh Dinas Kesehatan. 

"Saat ini Stock Masker sudah habis dibagikan BPBD kemarin sekitar 20.000 buah dan untuk pengadaan Masker ini kami serahkan ke dinkes, hingga saat ini saya belum tau perkembanganya" ujar Aceng (12/9/2015). 

Kepala Dinas Kesehatan Rohul drg Grefino Dahilardi membenarkan Bahwa pihaknya saat ini, tengah memesan sebanyak 500 Ribu Pcs Masker atau sekitar 10 ribu Boks masker. Namun dikarenakan Stock masker se- indonesia kekurangan, pesanan tersebut diperkirakan baru akan  tiba di Rohul 10 Hari setelah pemesanan. 

"Insya allah hari senin kita pesan dari E-Katalog, dan 10 hari kemudian masker itu sudah sampai ke Rohul untuk dibagikan,"tandasnya (Fa). 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!