Pemkab Rokan Hulu Bagikan Masker Kepada Masyatakat




Rokan Hulu:RIAUNET.COM~Untuk mengantisipasi dampak dari kabut asap yang sudah meluas keseluruh Daerah di Riau, Rabu (2/9/2015)pagi, Pemkab Rohul melalui Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Rohul bagi-bagi masker kepada warga di Kecamatan Rambah dan Ujungbatu Kecamatan Ujung Batu. 

Seketaris BPBD Rohul Aceng Herdiana melalui Sekeretarisnya kepada wartawan mengatakan, kita membagikan sebanyak 6.000 masker kepada masyarakat, baik kepada anak-anak sekolah dan masyarakat pengguna jalan. 

Pemerintah Rokqn Hulu berupaya melindungi masyarakat dan mengantisipasi dini akan bahaya asap yang mulai melanda Kabupaten Rokan Hulu," katanya. 

"Lanjut dia, pemberikan masker-masker ini kepada anak-anak ,penguna jalan dan lainnya, karena memang rentan akibat asap ,Meskipun kondisi indeks pencemaran belum terlalu berbahaya, BPBD juga mengingatkan agar anak-anak dan masyarakat Rohul pada umumnya untuk menggunakan masker pada saat seperti ini.

"BPBD Rohul juga menghimbau agar anak-anak dan seluruh warga Rohul gunakanlah masker saat ini, dan kurangi aktivitas diluar rumah jika tidak terlalu penting. 

Kabut asap yang ada di Rokan Hulu, sebagian besar kiriman dari daerah tetangga, namun saat ini di Rohul ditemukan adanya titik asap yang berada di Kecamatan Kepenuhan dan Bonai Darussalam. 

"Dari hari selasa kita deteksi ada 5 titik asap di wilayah Kecamatan Kepenuhan dan Bonai Darussalam tepatnya di PT.AMR, hingga tadi malam sudah di upayakan pemadaman oleh tim pamadam dan dilanjutkan hari ini, dan berkordonasi dengan BPBD Provinsi Riau", jelasnya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!