Perdes Belum Selesai, 6 Desa Di Rohul Belum Terima Dana Dari APBN

Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kepala Badan Pemberdayaan  Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Rokan Hulu Drs.H Yusri, M.Si mengungkapkan sebanyak 6 desa lagi di Kabupaten Rokan Hulu yang belum membuat Peraturan Desa (Perdes) sehingga ke 6 Desa tersebut, juga belum menerima bantuan dana desa dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. 

Ada enam Desa yang belum menerima bantuan, karena belum membuat Perdes,"kata Yusri di Pasir Pengaraian, Senin (21/9/2015). 

"Masih kata dia, dari 148 Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Rokan Hulu tinggal 6 Desa lagi yang belum menerima bantuan dana desa dari Pemerintah Pusat. 

Dari 6 desa yang belum menerima dana desa tersebut yakni : ada 2 Desa di Kecamatan Kuntodarusalam, 2 Desa di Kepenuhan‎, kemudian 1 desa di Rambah dan 1 Desa di Kecamatan Bonai Darusalam. 

Kita telah melakukan berbagai upaya untuk mendesak Desa agar segera menyelesaikan Perdesnya. Salah satunya adalah dengan membuat peraturan Bupati yang isinya mengintruksikan untuk segera melengkapi persyaratan dana desa itu. 

Kalau SDM masih kurang,biar kita kirim anggota untuk membantu desa melengkapi persyaratan dalam penyusunan perdes supaya cepat memperoleh bantuan dana dari pusat. 

Yusri juga menargetkan pada September 2015 ini, semua desa yang belum menerima bantuan dana desa itu dapat selesai. "Insya Allah, bulan September ini juga semuanya akan selesai,"tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!