Plt Gubri Lakukan Ziarah Ke Makam Syekh Maksum Tembusai




Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Plt Gubri H. Arsyad Juliandi Rahman dan Ketua DPRD Provinsi Riau Suparman melakukan ziarah di Makam Syech Maksum Tambusai Al-Khalidi dan Syech H Zakaria, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, kegiatan ziarah tersebut sempena Haul Syech Maksum ke-54 pada Sabtu (26/9/2015)kemaren.

Selain Plt Gubernur Riau dan Suparman turut hadir sebagai pendamping Gubri yakni Tuan Guru Khairul Saleh, Khalifah Basir, Pengurus Jamah Tariqat Naqsyabandiyah sumatra Utara , Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Sumbar dan Jambi yaitu Ade Irwan Hudayana yaang bergelar Tongku Mudo Minta rija, Mantan Wabup Rohul Sukiman, Camat Tambusai Zahrial Lutfi, Kapolsek Tambusai AKP Yahya Harahap dan lainnya. 

Dalam kegiatan Haul ini, khalifah basir membacakan ayat-ayat suci Alquran surah al-fatihah, al-ikhlas, an-nas, kemudian tahli dan takbir beberakali, setelah itu khalifah juga memimpin doa semoga bacaan ayat-ayat alquran tersebut dilimpahkan kepada Syech Maksum Tambusai dan Syech Zakaria. 

Di situ Khalifah basir juga mendoakan dengan kira'at ilmu yang diajarkan dan amalan dari Syech Maksum Tambusai agar bisa memuluskan niat dari pasangan Calon Bupati (Cabup) Suparman dan Cawabup Sukiman,"harapnya. 

Pantauan wartawan, terlihat para pejabat Provinsi Riau dan pejabat Kecamatan Tambusai sangat khusuk dalam ziarah tersebut. Usai ziarah eluruh yang hadir meninggal surau Suluk Syekh Maksum Tambusai. (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!