Berita Terkini

Polres Rohul Telah Tangani Empat Kasus Karhutla, Dua Siap Dilimpahkan Ke Kejaksaan

Rabu, September 30, 2015
Loading...



Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Kabut asap yang melanda Riau khususnya kabupaten Rokan Hulu, sampai dengan akhir Bulan September Tahun 2015 ini Polres Rohul telah menangani empat kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukumnya.

"Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono, S.Ik, M.Hum mengatakan, sebanyak empat kasus karhutla yang ditangani polres Rohul, tujuh orang sudah kita tetapkan sebagai tersangka.

Berkas sudah lengkap atau P21 dan dalam waktu dekat ini akan kita serahkan berkasnya ke kejaksaan Negeri Pasir Pangarean.

"Untuk dua tersanka lagi yakni kebakaran di lahan PT AMR Kepenuhan dan PT SSL, itu masih dalam tahap penyelidikan",jelas Agung Rabu (30/9/2015). 

Lanjut Agung, untuk dua kasus karhutla yang sudah ditetapkan tersangkanya yakni, adanya dugaan pembakaran yang terjadi di Rambah Damo dan Rokan IV Koto.

Kasus pertama yakni tindak pidana pembakaran hutan dan lahan di Dusun III, Desa Koto Ruang Kecamatan Rokan IV Koto. Oknum Uj di duga yang menyuruh empat orang pelaku yakni, Ag, MM, Ar, RL untuk membakar lahan tersebut. 

"Personel kita sampai hari ini masih mencari keberadaan Uj , Diduga dia adalah otak pelaku pembakaran lahan tersebut,"ujarnya (Fah).