Potensi Kabupaten Siak Dalam Menyongsong Masyarakat Asean 2015




SIAK:RIAUNET.COM~Dicki Fabrian selaku perwakilan dari kementrian luar negeri memaparkan, dari kementrian luar negri ada 6 orang yang hadir dari jakarta Untuk menyebarluas kan pengetahuan kita bersama tentang masyarakat asean yg akan berlaku pada tanggal 31 des tahun ini yg terdiri dari 10 negara di asean. 

"Masyarakat Asean merupakan proses yg berkesanambungan dimana masyarakat kita harus siap dalam persaiangan dimasa yg akan datang. ini lah langkah awal yg baik terutama kepada kabupaten siak yg bisa dikenal di negara luar,"paparnya. 

Bupati siak H Syamsuar Msi dalam arahan nya kamis (3/9/2015) diruang rapat indra pahlawan mengatakan, kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat kabupaten siak, dimna kab siak baru mencapai usia 16 tahun dan masih baru dan ini tentu nya sangat bermanfaat dalam menyukses kan persaingan masyarakat asean. 

Apa lagi dimana negara malaysia khusus nya pernah mengajak kerja sama kepada kabupaten siak guna menjadikan kota siak sebagai kota kembar di Trengganu. selain itu beliau juga mengatakan sudah ada kerja sama seperti kerja sama budaya pembangunan dan pendidikan demi kesejaahtraan masyarakat kita bersama,"katanya. 

"Bupati siak juga menjelaskan, kita harus bisa menerima masyarakat asean baik dalam bentuk investasi serta usaha guna mengembangkan Usaha bersama.

Melalui 3 pilar yaitu masyarakat  politik ekonomi  masyarakat sosial budaya dengan suatu kesepakatan bersama mengembangkan kwasan yang berintegritas Dgn membuka suatu komunitas. Negara negara asia tenggara yang terbuka damai stabil dan sejahtera saling peduli dan diikat bersama dalam kemitraan yang dinamis. 

Sedangkan pengaruh nya yaitu berupa peluang yg meningkatkan akses pasar serta investasi lapangan kerja dan terutama meningkatkan wisatawan di daerah kita. sedangkan untuk tantangan yaitu regulasi kebijakan insfrastruktur sarana dan prasarana kualitas dan kuantitas SDM serta kualitas. untuk segi ancaman yaitu berupa krisis identitas daerah dan rendah nya daya saing,"ujarnya (jon/rls) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!