Pukesmas Kerinci Kanan Tangani 94 Kasus Penyakit Dampak Kabut Asap




   SIAK:RIAUNET.COM~Semangkin parah nya kondisi kabut asap saat ini ,Masyarakat kecamatan kerinci kanan kabupaten siak berharap agar pemkab siak mau membagikan Masker ke masyarakat secara merata.

   Puskesmas kerinci kanan sudah membagikan sebanyak 2000 Masker melalui  pustu-pustu yang ada di setiap kampung , dan itu pun masih jauh dari kurang.

   Hari ini kita akan menjemput masker lagi ke Dinas kesehatan siak dan itu akan kita bagikan kepada masyarakat.

   Hal ini di di sampaikan kepala Puskesmas kerinci kanan Drg Hamdan Akmal di ruangannya kamis (3/9/2015)kepada Wartawan.

   Berbagai penyakit akibat dampak kabut asap sudah muncul di kecamatan kerinci kanan , petugas puskesmas pun banyak menerima pasien seperti batuk pilik ,Asma , dan iritasi pada mata,"jelasnya.

    Untuk mengurangi resiko penyakit dari dampak kabut asap ini kita menghimbau agar masyarakat mengurangi Aktivitas nya di luar rumah ,kalau tidak penting janganlah keluar rumah .

    Selama kabut asap ini dan sampai hari ini, kita telah menangani beberapa kasus penyakit ,seperti Batuk di sertai Pilek ada 86 kasus ,Asma ada 7 kasus dan iritasi mata 1 kasus,"ujarnya (jon)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!