Sepanjang 110,40 Km Jalan Di Rohul Di Tingkatkan Menjadi Jalan Provinsi

RokanHulu:RIAUNET.COM~Sepanjang 110,40 kilometer jalan status kabupaten di Rokan Hulu, di akomodir oleh Pemerintah Provinsi Riau telah   ditingkatkan menjadi jalan provinsi, itu terjadi dengan adanya perubahan status, seluruh kewenangan menjadi  wewenang provinsi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan (BMP) Rohul Harisman, melalui Kabid Prasarana Jalan dan Jembatan Anton mengatakan, dari Enam jalan status Kabupaten dengan panjang 145,40 km yang sebelumnya diusulkan BMP rohul ke Dinas Bina Marga Provinsi Riau, namun hanya Empat jalan Kabupaten diakomodir sepanjang 110,40 km.

“Dari panjang 145,40 km yang diusulkan hanya diakomodir oleh BMP provinsi riau sepanjang 110,40 kilometer,” jelas Anton, Kamis (16/9/2015). Diakuinya, bahwa perubahan jalan kabupaten ini sesuai hasil rapat dengan Dinas Bina Marga Riau di Pekanbaru.

Lanjut Anton, keempat jalan kabupaten yang ditingkatkan jadi jalan provinsi, yakni, jalan antara Ujungbatu-Kota Lama masuk dalam prioritas dua sepanjang 22,50 km. Jalan antara Kota Lama-Muara Dilam-Simpang Tripa 32,50 km masuk dalam jalan prioritas empat.

“kemudian, jalan antara Ujung Batu-Kota Lama-Simpang Tripa 56 km akan dijadikan satu ruas jalan provinsi,” jelasnya.

Masih kata Anton, jalan lain yang ditingkatkan jadi jalan status Provinsi yakni jalan antara Langkitin-SP IV-Sempurna Alam-Ujung Gurap sepanjang 33 km masuk dalam prioritas tiga. Kemudian, jalan Simpang PIR-Pendalian masuk prioritas satu sepanjang 22,40 km.

Untuk dua item jalan kabupaten yang tidak diakomodir jadi jalan provinsi, yakni jalan Lingkar Ujung Batu 2 km, Banjar Datar-Seikijang-Sei Taleh-Batas Sumbar sepanjang 33 km. “Kita sangat berterima kasih ke Pemerintah Provinsi Riau, karena sudah peduli dengan kondisi jalan di Rokan Hulu,”ujarnya (Fah)

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!