Tahun 2016 Pemkab Rohul Targetkan Semua Desa Teraliri Listrik



RokanHulu:RIAUNET.COM~Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Rohul sangat serius dalam memenuhi kebutuhan penerangan listrik yang sangat dibutuhkan masyarakat di seluruh wilayah se Rohul.

Terhitung dari 153 desa/kelurahan hanya 22 desa lagi yang belum di aliri listrik, jadi kalau dilihat persentasinya tinggal 13 persen lagi desa di Rohul yang belum terpenuhi.

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Rohul Drs.Yusmar Yusuf M.Si di dampingi Kabid Energi Arkom di ruang kerjanya, Kamis (3/9/2015). 

Sesuai dengan intruksi Bupati Rohul untuk memperioritaskkan pembangunan Jaringan listrik tinggal 22 desa lagi akan terpenuhi, ini pun karena medan nya yang sangat sulit. 

Sementara itu jelas, Yusmar lagi,  untuk Kecamatan  Bonai Darussalam tinggal 3 desa, di Rokan IV Koto,  6 desa, kalau program pada tahun ini selesai tinggal 5 desa, Rambah samo tahun ini akan lengkap jika sudah selesai di desa Lubuk Bilang, Rambah Hilir tahun ini akan tuntas juga, Kecamatan Tambusai, tinggal  Desa  Batang Kumu, di Kecamatan Kepenuhan ada 7 desa, Kuntodarusalam tinggal 1 desa lagi ,"terang yusmar. 

"Lanjut dia,Pemerintah Rohul akan terus berupaya  menggenjot energi baru, sesuai dengan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, baik potensi energi terbarukan, dari bahan kelapa sawit, kemudian sumber energi lainya, termasuk pengoperasian Gardu Induk di Desa Rambah Tengah Hilir.

Sesuai target Pemkab Rohul tahun 2016 mendatang, tidak ada lagi desa di Rohul yang tidak teraliri listrik, jika ada masih desa-desa yang listrik hanya hidup enam jam. " Tahun depan Insya Allah seluruh desa di Rohul listrik akan hidup selama 24 jam," pungkasnya (Fw) 

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!