Tiga Aset DL Sitorus Di Bekukan, Puluhan Ribu Pekerja Jadi Merana




Rokan Hulu : RIAUNET.COM ~ Pemkab Rohul telah menemui pihak Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta beberapa hari yang lalu. Di pertemuan itu membahas nasib kemitraan, karyawan dan tiga perusahaan milik Darianus Lungguk (DL) yang ada di Rohul.

Ketiga perusahaan DL Sitorus di Rohul itu ikut disegel akibat kasus dugaan perambahan kawasan hutan Register 40 di Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara. Dan berdampak pada penyegelan, produksi crude palm oil (CPO) dari tiga perusahaannya, yakni PT. Torganda, PT. Torus Ganda, dan PT. Togos Gopas, tidak bisa dijual kemanapun.

Bukan hanya berimbas terhadap penghentian panen kelapa sawit dan produksi CPOnya, namun juga berdampak terhadap puluhan ribu karyawan BHL perusahaan dan beberapa koperasi kemitraan perusahaan tersebut

“Ini sudah kita sampaikan melalui surat tertulis ke Kementrian LHK di jakarta,hasil penyegelan itu telah menimbulkan masalah baru," Kata kaDishutbun Kabupaten Rohul Selasa (29/9/2015).

“Kita sudah jelaskan,Lanjut Sri, bahwa kerjasama antara koperasi dan perusahaan adalah bisnis to bisnis, seharusnya tidak ada kaitannya dengan penyegelan perusahaan di Padang Lawas.

Pasca tiga perusahaan milik DL Sitorus disegel, anggota koperasi kemitraan tak menerima gaji, itu karena hasil dari kebun Plasma sejak Juli 2015 hingga September 2015 tidak keluart,"tandasnya (Fah).

About

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiawa Silahkan SMS ke nomor HP : 081371900107/ 0811707378/ BBM:28A13E78 atau email ke alamat : redaksiriaunet@gmail.com, Harap camtumkan detail data anda

Comments Now!

You can be first to comment this post!